POPULAR STORIES

Ini Mobil Asal Cina Dan Rusia Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Ini Mobil Asal Cina dan Rusia yang Akan Masuk ke Indonesia Pabrikan Cina BYD siap masuki pasar Indonesia (istimewa)

KabarOto.com - Indonesia menjadi pasar yang potensial bagi produsen otomotif dari berbagai negara. Tahun lalu, Wuling masuk dengan MPVnya dan berhasil merebut hati masyarakat Indonesia. Produsen asal Cina itu pun mencatatkan penjualan yang cukup memuaskan.

Tahun ini, DFSK yang juga berasal dari Cina, meluncurkan SUV Glory 580 yang siap menggeser produsen-produsen asal Jepang yang sudah mendominasi di Indonesia.

(Baca Juga : Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Laris Manis di GIIAS 2018)

BYD dan Foday, dua mobil asal Cina kabarnya akan ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Rusia pun ternyata akan menghadirkan Lada dan Gaz dan siap bersaing dengan pabrikan asal Jepang, Eropa dan Korea.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) saat dikonfirmasi tidak banyak menjawab pertanyaan, namun dia juga tidak membantah kabar tersebut.

"Setahu saya untuk tahun ini belum ada, saya yakin," ucap Nangoi ketika ditemui akhir pekan lalu di GIIAS 2018.

Saat ditanya apakah tahun depan? Nanggoi pun tidak menjawab, hanya menurutnya sebagai asosiasi yang menaungi brand kendaraan penumpang dan komersial di Indonesia, harus menerima dengan tangan terbuka.

Berita Terkait

Berita Terkait