POPULAR STORIES

10 Raksasa Otomotif Jepang Kolaborasi Perkuat Sektor Pengembangan

10 Raksasa Otomotif Jepang Kolaborasi Perkuat Sektor Pengembangan Autoexpress

KabarOto.com - Lima produsen mobil Jepang termasuk Honda Motor Co., Ltd., Subaru Corporation, Toyota Motor Corporation, Nissan Motor Co., Ltd., dan Mazda Motor Corporation dan lima produsen suku cadang Aisin Corporation, Jatco Ltd, Denso Corporation, Panasonic Corporation dan Mitsubishi Electric Corporation mengisi peran sebagai anggota eksekutif di Japan Automotive Model-Based Engineering center (JAMBE).

Pihaknya menyatakan secara resmi kolaborasi tersebut sejak tanggal 24 September 2021. Misi JAMBE adalah untuk mempromosikan Model-Based Development (MBD) di seluruh industri otomotif Jepang.

Baca Juga: Wahana Honda Hadirkan Layanan Servis Kunjung Jurnalis

Pusat JAMBE didirikan untuk memenuhi tujuan menciptakan komunitas pengembangan paling maju di sektor mobilitas, yang mampu menjalankan Monozukuri secara optimal dan bermutu tinggi secara efisien dan tanpa pengerjaan ulang.

Terdiri dari perusahaan swasta, Pusat JAMBE menyukseskan inisiatif yang dipimpin oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang yang disebut “Enrichment of Suriawase 2.0”.

Merupakan sebuah kebijakan industri akademisi pemerintah dan strategis masa depan MBD di industri otomotif yang telah dikompilasi sebagai hasil diskusi yang dilakukan oleh kelompok studi berupa pendekatan ideal guna pemanfaatan model di industri otomotif.

Baca Juga: Honda Sabet Gelar Juara Dunia IndyCar Series 2021

Perusahaan anggota eksekutif akan memimpin kegiatan berkontribusi membuat industri otomotif Jepang lebih kompetitif secara internasional dengan memungkinkan akademisi dan bisnis untuk berbagi model digital, menghubungkan penelitian akademis dengan pengembangan suku cadang, sistem dan kendaraan.