POPULAR STORIES

100 Komunitas Mobil Geruduk Gedung MPR RI

100 Komunitas Mobil Geruduk Gedung MPR RI

KabarOto.com - Rayakan HUT RI ke-75, 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI. Acara ini mewajibkan protokol kesehatan sekaligus tidak membawa anak-anak dan lansia.

Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri dan penggiat otomotif merupakan salah satu inisiator acara ini. Kegiatan disambut baik oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang ingin merangkul komunitas otomotif.

Perwakilan komunitas berkumpul pada area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan do'a bersama. Kemudian dilanjutkan konvoi menuju Gedung MPR RI per grup.

Baca Juga: Deklarasikan Diri, Komunitas Peugeot Les Autres Gelar Acara Di Bogor

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism.

"Satu-satunya kesamaan yang menyatukan anggota komunitas adalah semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood," Kata Bamsoet bersama Wakil Ketua MPR Achmad Basarah.

“Semoga dengan acara ini bisa menjadi awal yang baik bagi klub ataupun komunitas otomotif yang berada di seluruh Indonesia untuk bisa terus bersatu, bekerja sama dan saling bermanfaat bagi sesama,” kata pria yang akrab disapa Pae Bowo.