POPULAR STORIES

13 Ribu Pengunjung Riuhkan Gelaran IIMS Motobike & Projek-D 2023

13 Ribu Pengunjung Riuhkan Gelaran IIMS Motobike & Projek-D 2023 13 Ribu Pengunjung Riuhkan Gelaran IIMS Motobike & Projek-D 2023 (dyandra)

KabarOto.com - Festival musik dan pameran kendaraan listrik roda dua bertajuk Projek-D Vol.2 dan IIMS Motobike Music & Show telah dihelat selama 2 hari penyelenggaraan. Event kolaborasi ini klaimnya dihadiri lebih dari 13 ribu penonton di De Tjolomadoe, Jawa Tengah tanggal 5-6 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk memberikan hiburan, juga memperkokoh ekosistem musik dan seni di kawasan Solo raya, memberi ruang berekspresi dan pengalaman baru bagi para pengunjung, saat mengunjungi festival musik dan pameran kendaraan listrik roda dua.

Disampaikan oleh Data Pratama, Project Manager Projek-D Vol.2, “Kedepannya kami ingin membawa hal baru dan konsep yang lebih segar dari tahun kedua kami selenggarakan di Colomadu ini.”

Baca Juga: 15.622 Unit Kendaraan Terjual Selama IIMS 2023 Berlangsung, Transaksi Rp 5,3 Triliun

Hari terakhir penyelenggaraan IIMS Motobike Show & Music diwarnai dengan penuh semangat berkat agenda riding yang diramaikan oleh pecinta kendaraan roda dua Jawa Tengah. Peserta riding memulai perjalanan dari Solo Raya menuju Colomadu, Karanganyar.

Project Manager IIMS, Rudi MF menjelaskan, "Jawa Tengah memang memiliki pecinta otomotif yang banyak, terbukti dari agenda riding yang kami selenggarakan 2 sesi pada IIMS Motobike Show & Music diramaikan dengan lebih dari 500 peserta, terdiri dari komunitas sepeda, sepeda motor listrik dan sepeda motor konvensional."

Kemeriahan berlanjut pada area IIMS Motobike Stage yang menghadirkan sesi Talkshow bersama sponsor PT PLN (Persero) yang membahas Peran PLN dalam pengembangan EV Ecosystem.

Baca Juga: Cara Suzuki Sambut Pameran GIIAS 2023

"Untuk motor konversi, enggak usah khawatir, Pemerintah melalui program payungnya Permen ESDM nomor 3 tahun 2023, memberikan subsidi Rp 7 juta utk mengkonversi motor BBM ke motor listrik. Saat ini PLN pun lagi ada promo tambah daya dan tiap tahun akan terus ada," ujar Megantara Vilanda Setyawan, Manager Pelayanan Bisnis Retail PLN.

Acara yang dinanti-nanti pecinta roda dua yakni EV Parade & Catwalk mencuri atensi para pengunjung. Para kontestan tampil dengan apik berjalan diatas catwalk dengan menunjukan perpaduan konsep busana dan kendaraan modifikasi yang mereka pamerkan. Pemenang utamanya adalah Fajar dari workshop HS0S.

Selain itu, terdapat pula kompetisi Slow Race dengan konsep pemenang balapan adalah peserta yang membawa motor dalam kecepatan paling lambat. Kompetisi ini dimenangkan oleh Suryo dengan waktu yang tercatat selama 1 menit, 21 Detik.