POPULAR STORIES

15 Unit Bentley Continental GT Limited Edition, Khusus Perayaan Pikes Peak

15 Unit Bentley Continental GT Limited Edition, Khusus Perayaan Pikes Peak Bentley Continental GT Pikes Peak

KabarOto.com - Bentley Continental GT Limited Edition diperkenalkan oleh brand premium asal Crewe, Inggris, sebagai penghargaan kesuksesan Bentley di ajang Pikes Peak International Hill Climb bulan Juni lalu.

Hanya dibuat 15 unit saja, pastinya Continental GT Limited Edition menjadi incaran para kolektor. Apalagi tampilannya berbeda jauh berbanding versi standarnya.

Adapun Continental GT Pikes Peak mengukir catatan waktu di kelasnya sepanjang lintasan 20 km di Pikes Peak bukukan waktu 10:18,488 detik. Lebih cepat 8,4 detik dari catatan waktu sebelumnya.

Lintasan menanjak dengan 156 tikungan sangat menuntut performa, apalagi elevasinya mencapai 1500 meter di atas permukaan laut.

"Limited Edition Continental GT ini dibedakan oleh sejumlah fitur yang terlebih dahulu dikuratori dengan cermat sebagai penghormatan atas catatan waktu tersebut," buka Chris Craft, Member of the Board for Sales, Marketing and Aftersales Bentley Motors.

Dirinya menambahkan, "Ini mencerminkan semangat usaha Bentley, yang telah konstan selama 100 tahun terakhir dan tetap menjadi jantung utama perusahaan."

Limited Edition terlihat berbeda melalui body kit serat karbon dan cat khusus Radium by Mulliner, mirip dengan tampilan mobil pencetak catatan waktu. Detail hitam mengilap juga disematkan pada bumper bawah, roof panel, spion wing dan bagian belakangnya.

Tampil nyentrik bagian kaliper rem dibalur Acid Green, terselip di antara pelek 22 inci Mulliner Driving Specification berkelir kitam mengilap. Ban andalkan Pirelli P Zero Colour Edition.

Material Alcantara tampil mewah di bagian interior dihiasi jahitan benang berwarna Radium. Bagian yang mudah tersentuh lainnya berbahan Beluga. Keunikan lainnya adalah jahitan model sarang tawon dan garis tengah berwarna Radium.

Serat karbon juga ditemui di kabin dipadu warna Piano Black di konsol tengah, tetap tak melunturkan gaya sportnya. Pada tepi penumpang depan akan terlihat grafis lintasan Pikes Peak, setiap mobil punya bentuk tikungan berbeda.

Bordir tulisan Pikes Peak menghiasi jok di bagian sandaran kepala. Tatanan audio B&O sangat memanjakan penumpang. Kemewahan standar Continental GT juga dibawa seperti Bentley Rotating Display, karpet tebal dan Front Seat Comfort Specification.

Performa andal yang dibawa oleh Continental GT Limited Edition adalah instalasi mesin turbocharger Bentley W12. Tenaga yang dikerahkan 626 dk dan torsinya 900 Nm. Akselerasi mantap 0-100 kpj hanya perlu waktu 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi 333 kpj.