POPULAR STORIES

150 Motor Lawas Belah Monumen Nasional

150 Motor Lawas Belah Monumen Nasional Foto: Saudara Motor Tua

KabarOto.com - Kegiatan bersepeda motor atau riding kerap dijadikan salah satu aktivitas favorit bikers zaman sekarang. Tak heran, banyak yang menggelar acara tersebut termasuk gabungan beberapa komunitas yang mengadakan acara serupa pada Sabtu (14/3/2020) silam.

Meski diguyur hujan hingga hampir dini hari, partisipan tetap memadati acara yang dimulai pada pukul 23.00 malam. "Nama acaranya 'Saudara Motor Tua' yang punya filosofi tentang mengembalikan dan menaikkan lagi pamor motor-motor lawas," ucap Hakkoy dari Kons Scoot Independent.

Dirinya bilang, kurang lebih 150 peserta memadati acara riding yang dimulai dari kawasan Ciledug, Tangerang menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat ini. "Secara enggak langsung, apa yang dimiliki atau diwariskan oleh orang tua dan yang mendahului kita, masih bisa terjaga eksistensinya dari zaman dahulu sampai saat ini," imbuhnya.

Baca Juga: Bikers Yogyakarta Ramaikan Gelaran Riding Bareng Pembalap Ali Adrian

Menurut pihaknya, acara Saudara Motor Tua sengaja mengambil rute dan finis di Monas dengan alasan pusat Ibu Kota dengan nilai eksistensinya yang tinggi, begitu pula apa yang ingin mereka tunjukkan dengan motor-motor lawas mereka.

Ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang membuat acara tersebut berjalan lancar dengan bantuan teman-teman komunitas lainnya. "Berharap semoga acara serupa dapat rutin diselenggarakan dengan mengajak lebih banyak lagi motor-motor lawas yang lebih variatif," tutupnya.