Dua Bahan Makanan Sehari-hari Ini Ampuh Mengusir Bau Kabin

Dua Bahan Makanan Sehari-hari Ini Ampuh Mengusir Bau Kabin Bubuk Kopi Penghilang Bau (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Selama berkendara, pasti pengemudi atau penumpang membutuhkan kabin mobil yang nyaman dan bersih. Apabila ada bau tak sedap, pasti mengurangi keseruan saat berpergian. Namun, ada dua bahan makanan nih yang bisa jadi alternatif ampuh untuk mengusir bau tak sedap itu.

Umumnya, bau tak sedap ini dikarenakan lembap akibat kurang terkena sinar matahari, sampai bekas aroma makanan yang tertinggal.

Penyebab lainnya pun beragam. Terpapar asap akibat merokok, menyimpan sepatu atau baju bekas pakai, serta kotoran luar yang melekat di alas kaki.

Salah satu langkah penanggulangan hal tersebut bisa menggunakan produk pewangi, namun tidak semua orang suka dengan aromanya.

“Kebetulan istri saya sedang hamil dan tidak bisa mencium bau wewangian yang terlalu menyengat,” ucap Wahyu, anggota TACI yang berdomisili di Grogol, Jakbar.

Ia juga punya alternatif solusi yang lebih natural, yaitu menggunakan daun pandan atau serbuk kopi.

Baca Juga: Mau Usir Bising Dari Dalam Kabin Mobil Anda? Ikuti Tips Ini

Caranya mudah, untuk daun pandan bisa dipotong memanjang, lalu disebar di kabin secukupnya. Sedangkan jika menggunakan kopi, serbuknya dimasukan ke dalam kemasan yang memiliki pori, seperti bungkus teh/tea bag, lalu diletakan di berbagai tempat di kabin.

Menurut pria berbadan gelap itu, kopi bukan untuk penghilang bau tapi hanya berfungsi sebagai penetralisir.

Produk pewangi kebanyakan menggunakan bahan kimia. Enaknya lagi, bahan alami seperti daun pandan dan sehat kopi jauh lebih sehat dan lebih mudah didapat.