2019, MotoGP Siap Gelar Balapan Motor Listrik

2019, MotoGP Siap Gelar Balapan Motor Listrik

Kabaroto.com - MotoGP siap melakukan gebrakan. Penyelenggara balapan, Dorna, berencana menggelar balapan motor listrik pada tahun 2019.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Dia mengungkapkan grid MotoGP listrik nantinya akan diisi oleh 18 pebalap, dengan rincian 14 pebalap dari MotoGP dan empat pebalap tercepat Moto2.

"Rencana ini terus berjalan ke arah positif. Kami sepertinya akan memulai balapan motor listrik pada tahun 2019," ujar Wzpelata seperti dilansir The Drive, Kamis (11/5/2017).

Ezpelata mengungkapkan saat ini sudah ada empat pabrikan yang mengajukan diri untuk mengembangkan teknologi ini. Meski demikian, Ezpeleta enggan menyebutkan nama pabrikan tersebut.

"Kami telah mendapat empat penawaran dari pabrikan berbeda soal penggunaan motor elektrik. Minimum lap yang bakal dilahap para pebalap dengan motor elektrik hanya 10 lap," dia menambahkan.

Ezpeleta menambahkan, balapan ini akan berlangsung dalam lima seri. Setiap serinya hanya terdiri dalam 10 lap. Ini seperti melanjutkan kejuaraan FIM e-Power, namun memang dengan format yang sudah dikembangkan.

Berita Terkait

Berita Terkait