POPULAR STORIES

3 Biker Komentari Pertalite

 3 Biker Komentari Pertalite Bro Awi yakin bahwa PT Pertamina mengeluarkan Pertalite dengan oktannya lebih tinggi dibandingkan dengan Premium. (Foto: Dok Pribadi)

Uji coba Pertalite yang baru saja diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) kemarin, Jumat (24/07) menorehkan perbincangan khas para bikers. Khususnya 3 biker diantaranya yang menanggapi Pertalite tersebut. Lalu, bagaimana komentar bikers itu?

Bro Awi adalah seorang biker yang tergabung di Dragon Riders. Dengan adanya Pertalite ia mengatakan, bahwa dirinya belum pernah mengisi kendaraannya dengan Pertalite tersebut. Kenapa? Karena belum masuk di SPBU wilayahnya ia bermukim, Bekasi.

"Bagus sih PT Pertamina (Persero) mengeluarkan Pertalite yang oktannya lebih tinggi, pastinya lebih baik. Nah sekalian saja PT Pertamina menghapus Premiumnya. Ini kan lebih jelas," kata Awi kepada KabarOto.

Ia penasaran akan mencari SPBU yang menjual Pertalite tersebut. Ia akan menjajal ketangguhan dan iritnya Pertalite itu.

Komentar tersebut sama halnya dengan pendapat Bro Dank, yang tergabung di Jakarta Satria Club (JSC). Hingga saat ini ia akan mencari SPBU besar yang menjual Pertalite. Ia akan isi kendaraannya dengan bahan bakar Pertalite.

"Saya coba isi bahan bakar Pertalite di kendaraan saya. Jika oktannya lebih baik kenapa harus ditunda," kata Bro Dank yang juga aktif di desain kreatif.

Tak berbeda dengan kicauannya Bro Enald. Ia mengatakan bahwa biker, pengguna motor yang sudah injeksi selalu menggunakan Pertamax, bukan lagi Premium.

"So far kita para bikers terutama pengguna motor injeksi biasanya paling rendah pakai pertamax. Saya sendiri belum pernah isi bahan bakar premium untuk motor injeksi, kecuali jika dadakan, darurat saat touring. Jika Pertalite lebih baik dan lebih bagus oktannya, di atas premium kan lebih ada pilihan. Apalagi sama dengan pertamax kualitasnya," ucap Bro Enald yang terdaftar di komunitas Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD).

Baca Juga: