3 Crossover Yang Bakal Diusik Toyota C-HR

3 Crossover yang Bakal Diusik Toyota C-HR Toyota C-HR

KabarOto.com - Besok, Indonesia bakal resmi kedatangan crossover terbaru milik Toyota, yakni Toyota C-HR untuk pasar domestik. Mobil ini diprediksi bakal menjadi rival kuat dari beberapa crossover yang lebih dulu dipasarkan secara nasional.

Sederet merek-merek crossover seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Chevrolet Trax pastinya akan mulai terusik dalam sisi penjualan dengan hadirnya crossover andalan Toyota tersebut.

Berikut ini tim KabarOto mencoba melihat lebih dekat mengenai sederet rival Toyota C-HR tersebut:

Honda HR-V
Honda HR-V

1. Honda HR-V

Honda HR-V saat ini memiliki penjualan yang cukup baik di Indonesia. Crossover yang pertama kali dirilis pada tahun 2014 tersebut ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Untuk mesin HR-V 1.5 liter, mobil ini dipersenjatai dengan mesin SOHC, i-VTEC, 1.5L yang menghasilkan tenaga 120 dk dengan torsi 145 Nm.

Sementara untuk Honda H-RV 1.8 liter dilengkapi dengan mesin 1.8L, SOHC, i-VTEC, dengan tenaga sebesar 139 dk dengan torsi 169 Nm. Mobil ini menawarkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dari Honda CR-V sekalipun. Baik mesin 1.5L dan 1.8L disalurkan melalui transmisi CVT, namun yang digunakan oleh varian 1.8 terasa lebih responsif.

Selain itu, Honda HR-V pun ditawarkan dengan transmisi manual 6-speed. Bicara harga, Honda HR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 273,5 - Rp 378,5 juta.

Nissan Juke
Nissan Juke

2. Nissan Juke

Pesaing kedua Toyota C-HR datang dari pabrikan asal Jepang, Nissan dengan crossover andalannya, Juke. Mobil ini memiliki tampilan yang unik serta berbeda dari crossover lainnya.

Nissan Juke dilengkapi mesin 1,5 liter bensin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 112 dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT.

Bukan hanya memiliki tampilan yang unik, namun Nissan Juke pun ditawarkan dengan warna yang beragam yang cerah, mulai dari kelir merah, biru, kuning, serta beberapa warna lainnya. Bicara harga, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 301,7-330,9 juta.

Chevrolet Trax
Chevrolet Trax

3. Chevrolet Trax

Untuk model ketiga, datang dari model crossover asal pabrikan Amerika, Chevrolet dengan model andalannya, Trax. Berbeda dari beberapa model lainnya, Chevrolet Trax menjadi satu-satunya model crossover yang telah mengadopsi mesin turbo. Alhasil mesin tersebut memiliki kemampuan yang nyaris mendekati Honda HR-V dengan mesin 1,8 liter. Padahal Trax hanya menggunakan mesin berkapasitas 1,4 liter.

Selain itu, untuk Trax pun telah dilengkapi teknologi Passive Entry dan Passive Start (PEPS). Teknologi tersebut memungkinkan pengendara masuk dan menyalakan kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kunci atau keyless.

Berbicara mengenai harga, mobil ini dijual mulai Rp 288-Rp 314 Juta (OTR Jakarta).