POPULAR STORIES

3 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Sobat Wanita Ingin Beli Mobil

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Sobat Wanita Ingin Beli Mobil 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Sobat Wanita Ingin Beli Mobil (Kipli/ SIS)

KabarOto.com - Kini semakin banyak wanita yang menggunakan mobil pribadi dalam aktivitas sehari-harinya untuk bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, atau sekadar bertemu teman.

Menurut data konsumen yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kebanyakan pengemudi wanita memilih kendaraan yang berukuran compact dengan ruang kabin yang lapang, desain stylish dengan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, serta biaya kepemilikan yang cenderung ekonomis.

Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa lini passenger car Suzuki dirancang untuk mewadahi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk para pengemudi wanita.

“Sejak awal berdirinya, Suzuki banyak dikenal sebagai produsen kendaraan kecil yang andal. Kini di Indonesia Suzuki memiliki beberapa model yang kami rasa sangat cocok untuk mendukung kebutuhan pengemudi wanita,” ungkap Harold.

1. Ukuran compact yang multifungsi

Sering digunakan untuk menyusuri perjalanan perkotaan dengan karakter lingkungan yang padat penduduk, desain bodi compact dinilai cocok untuk para wanita yang sering membawa banyak barang kebutuhan atau membawa serta anak dalam perjalanan.

Para pengemudi wanita bisa berkendara dengan tenang ketika memilih sebuah mobil dengan fitur keselamatan anak seperti Isofix yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan Child Seat dengan aman, atau fitur Child Lock untuk memastikan keamanan anak di dalam mobil selama perjalanan.

Selain fitur pendukung keselamatan anak, ketiga mobil ini juga memiliki kapasitas muat bagasi yang lapang untuk menampung kebutuhan barang sehari-hari, kantong belanja, hingga koper untuk pergi berlibur.

Head unit touchscreen yang dapat dikontrol melalui audio steering switch atau dengan smartphone linkage untuk memudahkan pengendara termasuk fitur tambahan yang memiliki nilai plus untuk wanita.

2. Kelengkapan fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara

Mobil-mobil modern kini banyak yang dilengkapi fitur ramah perempuan, contohnya Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga kestabilan saat berada di lintasan yang licin dan fitur pengereman yang lengkap dengan penyematan Anti-Lock Brake System (ABS).

Adapun Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika menanjak dari posisi diam.

3. Biaya kepemilikan yang terjangkau

Termasuk ke dalam jenis city car dan hatchback dengan bodi yang ringkas, umumnya wanita mempertimbangkan segi harga yang ditawarkan, hal ini terlihat dari harga yang kompetitif dan biaya kepemilikan yang efisien.

"Tentunya menjadi nilai tambah karena akumulasi biaya kepemilikan sebuah produk sangat penting untuk mengatur cashflow konsumen, yang pada umumnya bekerja baik sebagai wirausaha maupun pekerja kantoran," tutupnya.