POPULAR STORIES

3 Riders SFI Jakarta Sambangi Jambore Nasional Satria Club Indonesia Ke-14 Di Makassar

3 Riders SFI Jakarta Sambangi Jambore Nasional Satria Club Indonesia ke-14   di Makassar Perjalanan touring yang pada awalnya sampai Kalimantan perbatasan Indonesia dengan Malaysia, harus kami urungkan karena satu hal yang mengharuskan sist Riri kembali ke Jakarta, karena kesepakatan awal

Bro n Sist para bikers, baru baru ini 3 riders dari Satria F150 Independent (SFI) Jakarta tiba di Jakarta setelah touring menjelajahi Indonesia bagian timur, yaitu Pontianak dan Makassar hingga perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia, guna menghadiri event Jambore Nasional Satria Club Indonesia ke-14 yang berlokasi di Makassar. Bertolak dari Jakarta pada tanggal 26 September 2016 melalui jalur Pantai Utara sampai di Semarang, 3 Riders SFI ini adalah bro Fariz #001, sist Riri #032, dan bro Aris #076, dengan menggunakan 2 sepeda motor Suzuki Satria.

Melanjutkan perjalanan Satria F150 Independent (SFI) dari Semarang dengan melalui jalur laut menuju Pontianak, dengan memakan waktu penyeberangan selama 50 jam. Tiba di Pontianak tanggal 30 September 2016 dan di lanjutkan dengan beristirahat bersama rekan rekan Satria dari Pontianak. Lalu melanjutkan perjalanan bersama 3 riders satria Pontianak, dengan mengunjungi perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia di Pontianak. Dengan berbagai rintangan berat mulai dari medannya yang naik turun, keluar masuk hutan, dan susahnya
mendapatkan bahan bakar dan kendala motor yang mengalami trouble karena kehabisan bahan bakar. Meski sudah membawa cadangan bahan bakar dengan dirigen tetapi tetap saja kekurangan, sampaisampai harus bermalam di tengah hutan .

"Perjalanan kami ini sangat berkesan, dengan medan yang berat, naik turun masuk hutan dan cuaca yang kurang bersahabat, karena sering turun hujan, sampai motor mogok kehabisan bahan bakar. Kami kesulitan dengan bahan bakar, meski kami sudah membawa cadangan dengan dirigen, tetapi kami masih mengalami kekurangan, dan terpaksa harus tidur di tengah hutan karena tubuh kami sudah merasa kelelahan." Ungkap bro Fariz, bro Aris dan sist Riri dari Satria F150 Independent (SFI) kepada KabarOto.

Dari Pontianak tanggal 3 Oktober 2016 Perjalanan SFI kami lanjutkan kembali dengan menggunjungi beberapa kota mulai dari Sampit, Palangkaraya, Banjarmasin, Banjar Baru dan sampai di Batu Licin pada tanggal 9 Oktober 2016. Dan kami melanjutkan perjalanan kami melalui jalur laut untuk sampai di Makassar, tiba di Makassar pada tanggal 10 Oktober dan kami sempat tinggal lama di sini, untuk menunggu event Jambore Nasional Satria Club Indonesia ke-14, yang diadakan di Makassar pada Tanggal 14 Oktober 2016.

"Perjalanan touring yang pada awalnya sampai Kalimantan perbatasan Indonesia dengan Malaysia, harus kami urungkan karena satu hal yang mengharuskan sist Riri kembali ke Jakarta, karena kesepakatan awal jika salah satu dari kami kembali maka kami semua harus kembali, perjalanan jalur Kalimantan kali ini terasa berat dengan ditambah hujan badai, maka dari itu kami hanya dapat melintasi 3 Profinsi di Pulau Kalimantan." Pungkas bro Fariz selaku Road Captai dalam perjalanan touring kali ini.

Akhirnya team touring SFI kembali menuju Jakarta dengan menyeberang melalui jalur laut, dari Makassar pada tanggal 18 Oktober 2016 langsung menuju Surabaya. Dan tiba di Surabaya pada tanggal 19 oktober 2016, lanjut gass melalui jalur Pantai Utara, dan selama perjalanan ini kami banyak singgah untuk menerima portalan (ajakan singgah bagi para bikers baik komunitas maupun klub motor), dari komunitas dan klub Suzuki Satria yang wilayahnya kami lalui. Dan kami tiba di base camp SFI Jakarta pada tanggal 23 Oktober
2016 pukul 02.10 wib dini hari, dan di sambut rekan rekan dari SFI Jakarta.

baca juga: