POPULAR STORIES

380 Mobil Klasik Riuhkan HUT Ke-39 PPMKI Di Bali

380 Mobil Klasik Riuhkan HUT ke-39 PPMKI di Bali Perayaan HUT PPMKI di Bali

KabarOto.com - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-39 tahun. Perayaan kali ini pun diisi dengan beragam kegiatan menarik bertajuk Lombok Empathy Tour yang berlangsung di Bali, 18-19 November 2018 lalu. Perayaan HUT PPMKI diikuti oleh 380 mobil klasik dan retro turut serta dalam touring mengelilingi Pulau Bali.

"Peserta berdatangan dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali sebagai tuan rumah," kata Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI.

Baca juga: Giri PPMKI; "Stop Jual Kendaraan Kuno Ke Luar Negeri!"

Peserta dari Jawa dan Sumatera mulai berangkat menuju Bali sejak Kamis (15/11/2018) lalu. Sementara peserta Sumatera berangkat bersama-sama dari Jakarta dan bertemu dengan peserta lainnya di Salatiga, Jawa Tengah dan melanjutkan titik kumpul di Paiton, Jawa Timur lalu bersama-sama menuju Denpasar.

Selama dua hari, peserta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Beberapa destinasi yang dituju antar lain desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan. Kerja sama yang telah disepakati ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

Baca juga: Takut Jalan Jauh Pakai Mobil Jadul? Ini Tips Ringan PPMKI

"Kerjasama ini dapat memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Taiwan serta dunia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama," ujar Ronny.

Sementara Jerry Lu Kunying yang mewakili Mercedes Classic Taiwan juga mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini. "Semoga dengan kesepakatan kerja sama ini, Indonesia dan Taiwan bisa menyelenggarakan kegiatan internasional dengan lebih baik," ungkapnya.

Sedangkan puncak acara Lombok Empathy Tour dilakukan saat Gala Dinner di Courtyard Marriot Bali Nusa Dua, pada Senin (19/11/2018). Selain penandatanganan kerjasama, Gala Dinner juga diisi dengan kegiatan pemberian donasi untuk korban Lombok dan Palu.