4 Fitur Andalan Mobil Peugeot Yang Bisa Digunakan Saat Hujan

4 Fitur Andalan Mobil Peugeot yang Bisa Digunakan Saat Hujan Mobil-mobil yang dijual Astra Peuegot memiliki fitur modern (Foto: Astra Peuegot)

KabarOto.com - Musim hujan masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia. Air hujan, erkadang membuat keseimbangan mobil tidak terjaga.

Astra Peugeot mengklaim, mobil-mobilnya sudah ditanamkan fitur pendukung dikala turun hujan, sehingga pengemudi dan penumpang pun tetap nyaman diperjalanan.

Di antaranya, Sensor Automatic Wiping dan Automatic Headlamp, bisa diaktifkan, caranya pengemudi cukup mengatur posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir. Terdapat ESP dan AGC, gunanya, saat mobil akan melintas trek berlumpur atau bersalju, fitur ini bisa berjalan tanpa ada kendala, ” terang Samsudin, selaku Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

Sensor Automatic Wiping (SAW)

Kemudian ada fitur Sensor Automatic Wiping (SAW), yang merupakan piranti andalan dari generasi terbaru Peugeot. Adapun fungsi SAW yaitu mengaktifkan tuas wiper secara otomatis, terutama disaat mobil terkena rintikan air hujan.

Fitur SAW akan berfungsi jika saklar wiper di tuas sebelah kiri kemudi sudah di posisi Auto.

Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu lagi mengatur kecepatan wiper bila curah hujan semakin deras. Karena lewat SAW l, kecepatan wiper sudah disesuaikan dengan curah hujan yang turun, juga kecepatan kendaraan saat melaju di bawah rintikan hujan.

Automatic Headlamp (AH)

Fitur Automatic Headlamp (AH) membantu pada saat akan atau turun hujan, ketika intensitas cahaya disekitar biasanya ikut berkurang.

Auto AH di tuas sebelah kanan bisa otomatis aktif pada saat intensitas cahaya menurun atau redup, otomatis lamp akan nyala.

Advanced Grip Control (AGC) dan Electronic Stability Program (ESP)

Advanced Grip Control berfungsi untuk memberikan pilihan settingan mobil, saat hendak melewati berbagai medan jalan yang akan dilalui.

Fitur ESP akan membantu mobil saat melalui medan jalanan berat. Dengan kata lain, mobil berstatus two wheel drive diklaim memiliki kemampuan layaknya four wheel drive.

“Fungsi ESP untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Sedang Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level,” tambah Samsudin.

Defrost Control

Heated Windscreen serta Rear Screen Demist / Defrost Control, merupakan fitur tambahan pada mobil yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca mobil, baik depan maupun belakang.