4 Riders CCI Bekasi Sambangi O KM Sabang

4 Riders CCI Bekasi Sambangi O KM Sabang 4 riders CCI Chapter Bekasi yang sambangi titik 0 KM Sabang (dok: CCI Bekasi)

KabarOto.com - Touring atau riding menjadi salah satu agenda bagi para bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor, dan salah satu lokasi destinasi tujuan touring favorit bikers adalah titik O KM Sabang yang diresmikan pada tahun 1997 oleh Presiden Try Sutrisno pada waktu itu. Seperti yang dilakukan oleh 4 orang riders dari CCI chapter Bekasi ini.

Belum lama ini empat orang perwakilan dari CBR Club Indonesia (CCI) chapter Bekasi, Bro Alfian #036, Bro Riky #047, Bro Dedi A #120, dan Bro Sulaiman #123, melakukan perjalanan sebagai agenda penutup tahun 2017 dan mengawali tahun 2018, dengan melakukan perjalanan menuju titik paling barat wilayah Indonesia tersebut dengan menggunakan 3 kuda besi.

Baca Juga: Cerita Ajisela Jelajahi Tanah Kalimantan Selama 23 Hari

kabarOto

Memulai perjalanan pada tanggal 27 Desember 2017 dikopdaran CCI Bekasi tepat pukul 00.00 Wib, dengan dilepas oleh member beserta jajaran pengurus CCI Bekasi bertolak menuju Pelabuhan Merak dengan diantar oleh tim pengantar dengan tiga member CCI Bekasi. Sempat terjadi trouble ketika berada di Cilegon, salah satu tim pengantar terjatuh saat melintasi lubang yang tergenang air. Namun perjalanan tetap dilanjutkan karena tim pengantar yang mengalami trouble telah dikondisikan anggota CCI Cilegon.

Tepat pukul 04.15 Wib, Team road to Kilometer 0 tiba di Pelabuhan Merak dan langsung naik kapal menuju Pelabuhan Bakauheuni. Setibanya di Pelabuhan Bakauheuni pada pukul 08.00 Wib lanjut menuju Menara Siger, Lampung untuk melakukan istirahat yang disambut oleh rekan-rekan dari CCI Bandar Lampung.

Setelah dirasa cukup untuk beristirahat, team melanjutkan perjalanan menuju Palembang melalui jalur tengah Sumatera, dan sempat bertemu dengan ketua umum CCI Bandar Lampung Bapak Sinar, dan melanjutkan perjalanan kembali dengan pengawalan member CCI Bandar Lampung menuju Palembang, yang sebelumnya sempat melakukan istirahan di Terbangki Lampung Tengah.