5 Fakta Menarik Usai Marquez Juara MotoGP 2018  

5 Fakta Menarik Usai Marquez Juara MotoGP 2018   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengukuhkan diri sebagai rider terbaik dalam 3 musim beruntun. The Baby Alien berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 saat balapan masih menyisakan 4 seri.

Kepastian Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018 didapat setelah pembalap berusia 25 tahun itu memenangi balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10). Raihan poin Marquez sudah tidak mungkin bisa dikejar Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Marc Marquez Menangi GP Jepang, Sekalikus Kunci Juara Dunia 2018

Hasil membuat Marquez telah mengoleksi 5 gelar juara dunia MotoGP. Total, The Baby Alien sudah 7 kali menjadi juara dunia sejak mengawali debut di kelas Moto3.

Dalam enam musim terakhir, Marquez hanya sekali gagal merebut gelar juara dunia yakni pada MotoGP 2015. Saat itu The Baby Alien kalah dari Jorge Lorenzo.

Ada beberapa fakta menarik yang tersimpan di balik keberhasilan Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP. (Tri Andika Wahyu)

Fakta Menarik Marc Marquez di MotoGP:

1. Andrea Dovizioso gagal mengalahkan Marquez dalam 2 musim beruntun. Pembalap asal Italia itu juga selalu terjatuh dalam dua balapan penentu di Valencia dan Motegi.

2. Marquez merupakan pembalap yang paling mendominasi dalam 3 musim terakhir. The Baby Alien belum terkalahkan sejak MotoGP 2016.

3. Keberhasilan Marquez merebut gelar juara dunia kelima membuatnya masuk dalam jajaran elit. The Baby Alien kini tergabung bersama Mick Doohan (5), Valentino Rossi (7), dan Giacomo Agostini (8).

4. Marquez juga menjadi pembalap termuda yang berhasil merebut tujuh gelar juara dunia. Saat memastikan gelar juara MotoGP 2018 dengan usia 25 tahun 251 hari.

5. Marquez juga menyamai pencapaian Mick Doohan bersama Repsol Honda. Kedua pembalap tersebut berhasil merebut gelar juara dunia sebanyak lima kali bersama Repsol Honda.