7 Maret Jadi Debut Mobil Listrik Jaguar

7 Maret Jadi Debut Mobil Listrik Jaguar

Jaguar berencana memamerkan mobil listrik pertamanya, I-Pace, pada 7 Maret nanti, atau bersamaan dengan pameran otomotif Geneva Motor Show.

Mobil yang masih berwujud konsep ini pertama kali diperkenalkan Januar di Los Angeles Auto Show tahun lalu. Pada pameran di Jenewa nanti, bodi mobil sport utility vehicle (SUV) ini akan dibalut dengan cat merah, berbeda dengan saat tampil di Los Angeles yang mengenakan jubah berwarna silver.

"Ini bukan hanya sebuah konsep. Ini adalah preview dari mobil lima kursi versi produksi yang akan mulai dipasarkan pada 2018. Ini akan menjadi mobil bertenaga listrik pertama yang dimiliki oleh Jaguar dan membuka lembaran baru dalam sejarah merek legendaris kami," kata Ian Callum selaku Director of Design Jaguar.

Dalam hal kinerja, mobil pesaing Tesla Model X ini didukung oleh dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenga maksimal 400 hp dan torsi puncak 700 nm.

Dalam kondisi baterai penuh, Jaguar I-Pace memiliki daya jelajah hingga 500 kilometer. Hanya butuh waktu 4 detik untuk I-Pace melaju dari 0 sampai 96 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkait