POPULAR STORIES

76 Trial Game Asphalt Era Balap Trail Modern

76 Trial Game Asphalt Era Balap Trail Modern 76 Trial Game Asphalt Era Balap Trail Modern (Foto: Dok)

Kabaroto.com - Belakangan, olahraga balap kuda pacu trail di Tanah Air makin marak saja. Setelah akhir tahun lalu FIM Asia Supermoto sukses diselenggarakan di Malang, Jawa Timur, Maret kemarin ajang balap trail termegah sejagad, MXGP, yang merupakan kejuaraan dunia motocross juga dihelat di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Berbekal menjamurnya balap trail di Indonesia, dalam hitungan hari kedepan akan digulirkan Trial Game Asphalt. Apa itu Trial Game Asphalt? Ya, jika dilihat dari namanya berarti balap motor trail yang diadakan di atas lintasan aspal. Betul, namun sejatinya, Trial Game Asphalt adalah kombinasi antara trial game dan supermoto atau bisa juga disebut sebagai supermoto modern. Beberapa regulasi dan peraturan lomba pada Trial Game Asphalt mengadopsi dari regulasi supermoto. Artinya, baik spesifikasi kendaraan, kelas-kelas yang dipertandingkan dan tata cara perlombaan menyerupai supermoto, namun memiliki tantangan yang berbeda.


Pada kejuaraan yang rencananya akan diselenggarakan sebanyak 3 seri dan 1 special series ini akan diadakan di full aspal. “Kenapa kami memilih aspal, selain untuk mengantisipasi hujan, juga sulit menemukan lintasan yang lengkap aspal sekaligus tanah,” buka Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto & Sport, promotor nasional yang dipercaya membesut gelaran 76 Trial Game Asphalt. “76 Trial Game Asphalt juga akan digelar pada malam hari. Alasannya, penonton akan merasa lebih nyaman duduk di tribun, adem dan bisa menikmati. Kami tidak sekedar menggelar event semata, sebisa mungkin harus ada unsur entertainmentnya,” imbuh Tjahyadi Gunawan.

Berita Terkait

Berita Terkait