812 Superfast Tandai 70 Tahun Kiprah Ferrari Di Pasar Otomotif Global

812 Superfast Tandai 70 Tahun Kiprah Ferrari di Pasar Otomotif Global Ferrari 812 Superfast.Foto: autocar.co.uk

Produsen mobil berlogo kuda jingkrak asal Italia, Ferrari, dengan penuh kebanggaan memejeng produk anyarnya di gelaran Geneva Motor Show 2017. Produk anyar yang elegan tapi garang itu bernama Ferrari 812 Superfast.

Kemunculan mobil 12 silinder dengan warna khusus rosso settanta (merah) ini menandai kiprah 70 tahun Ferrari sejak beroperasi pada 1947. Sebagai penerus Ferrari F12 Berlinetta dan Ferrari F12 TDF, 812 Superfast juga diklaim punya banyak keistimewaan dan diklaim sebagai mobil tercepat dan terkuat dalam sejarah produksi mobil komersil Ferrari.

Ferrari sengaja menyiapkan mobil ini untuk memuaskan konsumen yang ingin punya mobil eksklusif dengan tenaga terkuat atau menjadi mobil sport yang bisa memberikan kegembiraan dan kenyamanan mengemudi di jalan raya maupun di trek.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, mesin V12 6.5-liter terbaru pun dipasang. Mesin ini punya kemampuan untuk mengeluarkan tenaga hingga 800 cv dan mencapai output maksimum pada 8.500 rpm dengan output 123 cv/l.

Ferrari juga menyebut angka tersebut belum ada pada jenis mobil lain dan merupakan warisan dari teknologi mesin V12 Ferrari.

Transmisi dual clutch yang diprogram dengan rasio gir khusus juga membuat mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik serta bisa menembus kecepatan maksimum di atas 340 km/jam.

Selain itu, mobil ini juga punya control system yang membuat laju kendaraan semakin ajib dan lebih kuat mencekram aspal. Sebut saja seperti Side Slip Control (SSC) terbaru versi 5.0 yang membuat pengendara bisa lebih mudah menjinakkan dan mengeksploitasi performa mobil yang tinggi.

Ada juga teknologi Virtual Short Wheelbase 2.0 System (PCV), sebuah software yang meminimalisir waktu respons mobil. Menariknya lagi, 812 Superfast juga menjadi mobil Ferrari pertama yang mengusung sistem Electronic Power Steering (EPS) Sport.

Sistem aerodinamis Ferrari 812 Superfast yang dikerjakan Ferrari Styling Centre juga dijamin mampu membelah angin dengan sempurna. Tampilan dasbor horisontal mobil ini juga lebih mewah dengan jok yang lebih sporty dan fitur ergonomis. Termasuk juga lingkar kemudi terbaru dan sistem hiburan terbaru.

Pindah ke eksterior, bagian belakang 812 Superfast juga tetap kental menampilkan jati diri Ferrari dengan tampilan belakang empat lampu dengan penekanan garis horizontal untuk memberikan kesan luas dan mewah.

Bagian depan dari mobil ini menggunakan lampu full LED yang terintegrasi ke dalam desain intake udara pada kap mesin sekaligus menekankan otot mobil bagian depan yang terintegrasi.

Berita Terkait

Berita Terkait