POPULAR STORIES

Profil CFMoto Papio XO-1

Profil CFMoto Papio XO-1 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - CFMoto baru saja merilis Papio XO-1 beberapa waktu lalu. Motor yang masuk ke kelas mini sportbike ini memang desainnya cukup unik memadukan gaya klasik tapi tetap ada sentuhan modern.

Ukurannya minimalis dengan panjang 1.724 mm, lebar 750 mm, dan tingginya 995 mm, jarak sumbu roda 1.214 mm, dan jarak motor ke tanah 145 mm. Bobotnya sekitar 114 kg, dan kapasitas tangki bensin 7 liter.

Dibekali lampu berteknologi LED, bentuknya unik dengan dua bulatan membentuk huruf O dan X sesuai namanya. Serta dilengkapi fairing dan windshield kecil, tidak hanya itu spionnya pun pakai model bar end dari standarnya.

Baca Juga : Resmi Dijual, Harga Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1 Mulai Rp114 Jutaan

Di bagian belakang juga sangat unik, mengingatkan kita dengan motor 80-an, namun sudah modern tentunya. Bahkan knalpotnya dibuat di tengah seperti ala motor balap.

Untuk pelek pakai ukuran 12 inci dibalut ban 120/70 di depan dan 130/70 di belakang. Suspensi mengandalkan model upside down di depan, dan belakang swingarm monoshock. Lalu rem depan belakang cakram ABS dengan kaliper 2 piston disc 210 mm, dan rem belakang single piston disc 190 mm.

Baca Juga : Begini Prosedur Pengecekan Yang Benar Setelah Terjadi Kecelakaan Sepeda Motor

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1 silinder injeksi dengan kapasitas 125 cc, memiliki tenaga maksimal 9,5 dk pada 8.500 rpm, dan torsi 5,8 Nm pada 6.500 rpm. Transmisinya 6 percepatan, dan kecepatan maksimalnya dapat mencapai 90 kpj.

Sementara layar spidometer dibuat sederhana, hanya model bulat dengan analog, dan layar MID kecil untuk tampilkan posisi gigi, kecepatan dan kapasitas bensin.

Bagaimana, dengan harga sekitar Rp 33,8 jutaan Jadetabek, apakah kalian kepincut sama motor ini?