POPULAR STORIES

Rindu Balap Motor Sentul? Trackday Bulan Ini Bisa Ikutan

Rindu Balap Motor Sentul? Trackday Bulan Ini Bisa Ikutan DSO saat berada di sirkuti Sentul, Jawa Barat

KabarOto.com - Info menarik buat Sobat KabarOto yang gemar menunggangi motor di sirkuit balap. Ducati Superbike Owners (DSO) akan membuat event trackday di sirkuit Sentul Besar, Jawa Barat. DSO akan membagi beberapa kelas. Sabtu, 11 Juli 2020 untuk kelas Matic Up to 250cc, 4 tak non fairing 150-250cc, UB 4 Tak up to 150cc, 2 Tak Sport Fairing 150 - 250cc, 4 tak sport Fairing 150cc, 4 tak sport fairing 250cc. Minggu, 12 Juli 2020, akan ada 600 dan 100cc Superbike dibagi menjadi Beginner, Intermediate, Expert.

Acara yang pertama kali digelar oleh club moge ini sebagai wadah untuk pencinta balap yang rindu menunggangi motor di sirkuit. “Ini bukan balapan ya, lebih kepada latihan bersama saja,” terang Maliki Ramadhan, Sekretaris Jenderal DSO.

Baca Juga: Ducati Superbike Owners Rayakan Hari Jadi Ke-6 Dengan Penuh Harapan

Kegiatan ini dibuat setelah beberapa waktu pemerintah daerah Bogor melakukan pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB), yang membuat sirkuit terbesar se Indonesia itu ditutup. “Kami tetap akan memberlakukan protokol kesehatan,” tambah Malik.

Protokol kesehatan yang diterapkan, di antaranya tanpa penonton, rider berjumlah 1 orang, crew hanya 2 orang. “Kalau biasanya kan crew bisa sampai 6 orang. Marshall juga tadinya 5 jadi 3,” tambahnya.

Agar bisa mengikuti trackday, biayanya Rp600 ribu untuk 150-250 cc, Rp1,5 juta untuk motor 600 – 1000 cc. “Biaya tersebut sudah termasuk asuransi, makan dan sirkuit. Kalau latihan sendiri kan mahal, jadi ini lebih murah,” terang Maliki lagi.

Baca Juga: CBR Trackday 2019, Uji Nyali Performa Honda CBR Di Sirkuit

Rencananya, ke depan trackday dilakukan secara rutin. Bahkan DSO akan membuat sebuah kegiatan touring di beberapa tempat wisata di daerah. “Banyak riders dari luar negeri yang mau riding pakai motor menyinggahi sejumlah tempat wisata di Indonesia,” tambah Maliki.