Abarth F595 "Speciale" Jadi Koleksi Terbatas, Ada 165 Unit!

Abarth F595 "Speciale" Jadi Koleksi Terbatas, Ada 165 Unit!

KabarOto.com - Bagi para kolektor mobil unik salah satunya brand Abarth & C. S.p.A., bisa menjadi penghias garasi Sobat KabarOto yakni Abarth F595 "Speciale". Sebab kabarnya hanya ada 165 unit saja dijual dan sudah bisa dipesan secara online.

Tetap mempertahankan sebagai mobil mungil dengan performa dahsyat, sejak brand ini muncul 72 tahun lalu, tepatnya 31 Maret 1949 oleh Carlo Abarth. Kini juga kian menggoda adrenalin untuk memacunya dengan suara yang khas buatan Record Monza Sovrapposto.

Baca juga: Abarth F595 Bernyawa Mobil Balap Formula 4



Di atas kertas Abarth memastikan mesin F595 "Speciale" adalah 1.4 T-jet turbo. Sudah terbayang akselerasi dari mesin yang kapasitas tepatnya 1.368 cc bertenaga 165 dk disokong oleh turbo buatan Garrett dengan kompresi 9:1. Oh iya Sob, mesinnya ternyata digunakan untuk balapan single-seater F4 bersertifikat FIA.



Tongkrongan keren bisa dicirikan baluran bodi Record Grey metalik dipermanis detail tutup spion luar berwarna kuning termasuk tutup pelek dan bilah bumper depan dan bilah belakang.



Perihal interiornya dibuat lebih berkesan elegan dengan serba hitam, dipadukan garis matte black di bagian dasbor. Pelek Formula ukuran 17 inci berbahan alloy, rem cakram dibuat perforasi guna optimalkan pendinginan. Redaman ke permukaan jalan dibuat nyaman berkat produk dari Koni FSD.

Baca juga: Abarth 595 Scorpioneoro Mendarat di Australia



Ketika ditantang lajunya, F595 "Speciale" bisa melesat 218 kpj. Akselerasi dengan gigi 5 saat kick down dari 80-120 kpj hanya perlukan waktu 7,8 detik.

Berita Terkait

Berita Terkait