POPULAR STORIES

Abdul Hamid, Dari Hobi Bongkar Pasang Sampai Punya Bengkel Modifikasi

Abdul hamid, Dari Hobi Bongkar Pasang Sampai Punya Bengkel Modifikasi Berawal dari Bongkar Motor kini Abdul Hamid kini menjadi modifikator. (foto: Bimo)

Profesinya sebagai modifikator dimulai saat ia berada di kampung halamannya di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Saat itu saat teman-teman sebayanya bekerja membantu orang tua mereka yang kebanyakan wiraswasta, Abdul Hamid justru hobi membonbgkar motor. bakat terpendamnya itu menarik perhatian sang teman yang telah lebih dulu hiojrah ke Jakarta yang bekerja di bengkel motor. ia pun pindah ke Jakarta.

Di Jakarta ia langsung bekerja menjadi kenek di bengkel motor, namun ia menangani motor-motor yang ingin memodifikasi. Ia pun menjadi kenek (istilah orang kedua modifikator). Setelah beberapa tahun menjadi kenek, ia kemudian menjadi tukang. Dalam proses karirnya sebagai tukang ia mendapat tawaran di tempat yang bagus. Hamid pun pindah dari bengkel ke bengkel lainnya.

"nah pada tahun 2013 owner bangkel itu banting setir ke bisnis lain, saya disuruh melanjutkan. SDaya pun melanjutkan dengan peralatan lengkap dari boss saya itu," cerita Abdul hamid.

Ia pun menjalankan bisnis bengkel modifikasi yang duberi nama Family Custom Modified (FCM bersama saudara-saudaranya dengan peralatan yang harus di cicil olehnya sebagai modal. "Ya saya mencicil mas peralatan lengkap ini. Modalnya itu sama sewa tempat saja," jelasnya.

Kini ia menjalani bisnis bengkel bersama ketiga rekannya. Dalam satu bulan paling sedikit ia menerima 5 sampai 6 motor di ruko yang cukup menampung hingga 6 motor. Ia berharap bengkelnya bisa berjalan terus dengan kepuasan customernya.