Aceh CBR Riders Club Ngaspal ke HBD Teleng Ria Pacitan, Bagaimanakah Perjalanannya?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 23 Nov 2015 - 06:33
Aceh CBR Riders Club Ngaspal ke HBD Teleng Ria Pacitan, Bagaimanakah Perjalanannya?
ACRC menempuh perjalanan selama 10 hari dan kurang lebih menempuh jarak 4.000 kilometer (Foto KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor yang satu ini sengaja datang ke Honda Bikers Day (HBD) Teleng Ria Pacitan untuk bersilaturahmi sesama pengguna Honda lainnya. Lalu, bagaimanakah komunitas yang jauh-jauh dari Aceh ini, Aceh CBR Riders Club (ACRC) singgah ke HBD? Dan bagaimanakah pengalaman perjalanan mereka ini?

Peserta yang datang dari Aceh termasuk salah satu komunitas terjauh yang datang meramaikan acara Honda Bikers Day 2015, komunitas motor ACRC yang datang hanya dengan 2 orang anggota dan 2 unit motor CBR 150. Tetapi mereka datang dengan rekan lain yaitu 1 motor Classic dan 1 motor Honda Beat dengan total 7 orang anggota dari Aceh, terdiri dari 5 orang pria dan 2 orang wanita.

Menempuh perjalanan selama 10 hari dan kurang lebih menempuh jarak 4.000 kilometer, Bro M Susahdi mengungkapkan tentang perjalanannya dari Aceh,

"Selama perjalanan kami tidak mendapatkan banyak halangan ataupun rintangan, apalagi kendala pada kendaraan kami, bersyukur tidak ada halangan apapun," ungkap Bro M Susahdi kepada kabaroto.

Ia pun melanjutkan pengalaman aspalnya, kami datang jauh dari Aceh hanya ingin meramaikan acara HBD 2015 ini dengan suka cita dan menguji mental kami dalam perjalanan (touring) ini, sampai di mana keberanian kami dalam mengendarai motor dan juga kami ingin menambah saudara yang berada di pulau Jawa ini.

Selain bersilaturahmi dengan rekan sesama bikers pada umumnya dan para bikers Honda khususnya.

"Dan yang terpenting kami dapat mengeksploritasi keindahan alam dan berbagai jenis makanan khas di setiap daerah yang di singgahi yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Mereka sangat bersyukur panitia telah memudahkan peserta untuk dapat menghadiri acara HBD 2015 ini dengan cara registrasi dan koordinasi di daerah masing masing peserta.

"Satu keinginan kami terhadap pihak kepolisian, janganlah kami dipersulit di perjalanan, karena kami datang dengan surat dan syarat syarat yang lengkap dari pihak kepolisian dimana kami tinggal," tutup Bro M Susahdi menutup pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: