POPULAR STORIES

Ada Jalur Khusus Pembayaran Non Tunai Di SPBU Pertamina

Ada Jalur Khusus Pembayaran Non Tunai di SPBU Pertamina Pembayaran Non Tunai (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) l bekerja sama dengan BRI Kanwil Kota Padang meluncurkan Program Jalur Non Tunai (JNT) di SPBU kota Padang, Sumatera Barat. Jalur khusus ini diberikan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembelian bahan bakar dengan pembayaran non tunai di SPBU.

Program ini berlangsung di SPBU 14.251.518 Pisang, dan nantinya akan diterapkan di 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Program ini mulai berjalan secara bertahap.

"Pada Oktober 2018 seluruh SPBU di Kota Padang sudah merealisasikan program JNT," ujar Ari, Marketing Branch manager Pertmanina MOR 1 dalam keterangan resminya (19/9).

Dalam menyukseskan program JNT, Pertamina MOR I bekerja sama dengan BRI akan terus melakukan sosialisasi agar program tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumatera Barat. “Sebagai BUMN kita bersinergi dalam mendukung program pemerintah 'Gerakan Nasional Non Tunai'. Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi," tutur Ari.

SPBU Pertamina (ist)

Menariknya, program JNT ini berlaku bagi semua jenis kartu debit maupun kartu kredit dari bank manapun, yang melakukan transaksi di SPBU Pertamina, termasuk kartu elektronik Brizzi dari BRI. Pertamina berharap, melalui program ini dapat membuat transaksi di SPBU Pertamina menjadi lebih aman dan lebih mudah.

Kepala Kanwil BRI Padang Joni Alwadris menargetkan 50% transaksi di SPBU Pertamina akan beralih menjadi nontunai dengan menggunakan kartu perbankan. “Akan menjadi sarana favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan solusi praktis dalam pembelian BBM," ujarnya.

Baca juga: Canggih! Motor BMW Ini Dapat Melaju Sendiri

Program ini merupakan realisasi dari sinergi antara Pemprov Sumatra Barat dan Bank Indonesia (BI) dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk bersinergi dengan Pertamina melalui nota kesepahaman yang ditandatangani pada 6 Desember 2017. "Program ini sebagai dukungan penuh pemerintah daerah serta BI dalam program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)," jelas Joni.