Ada Rental Motor Listrik Berbasis IoT Nih Di Jakarta, Pake Viar Q1

Ada Rental Motor Listrik Berbasis IoT Nih di Jakarta, Pake Viar Q1 Viar Q1 yang dirental oleh Startup bernama Vrent dengan aplikasi Gowes.

KabarOto.com - Sebuah perusahaan Startup bernama Vrent hadir menawarkan layanan rental sepeda motor listrik berbasis IoT (Internet of Things). Berbeda dengan konsep rental yang telah ada, dalam menawarkan layanannya Vrent menggunakan motor listrik Viar yang telah dilengkapi dengan surat-surat layak jalan sehingga aman digunakan di jalan raya.

Baca Juga: Viar Q1 Resmikan Komunitas Motor Viar E-Motor Community (VEC)

CTO Vrent, Joshua menjelaskan, untuk merealisasikan layanan ini, Vrent mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia sebagai penyedia armada motor listrik Viar Q1 dan juga aplikasi Gowes milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), sehingga nantinya untuk pengguna yang ingin menggunakan layanan rental Vrent dapat mengunduh Aplikasi GOWES melalui Google Play Store.

“Fokus kami yang terpenting, yakni bagaimana agar masyarakat dapat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta," ujar Joshua.

Dia berharap hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba merasakan motor listrik sekaligus menjadi jawaban atas masalah kemacetan di Ibukota,” papar Joshua.

Sutjipto Atmodjo, Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo menjelaskan, Viar dan Vrent memiliki Visi dan Misi yang sama untuk mencari solusi bagaimana mengembalikan kondisi langit Jakarta kembali biru dan ramah bagi masyarakatnya.

Baca Juga: Viar Q1 Serahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan Kepada Konsumen

“Kami merasa hadirnya Vrent akan menjadi jawaban dari masalah transportasi yang ada dan sedikit banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba mengendarai motor listrik. Selain itu, tentunya yang tak kalah penting, Vrent turut berkontribusi membantu Pemerintah dalam membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya Vrent Station ini,” jelas Sutjipto.