Ada Yang Rp14 Juta, Ini Deretan Motor Termurah Di IIMS 2022

Ada yang Rp14 Juta, Ini Deretan Motor Termurah di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang resmi menapaki hari terakhirnya Minggu (10/04) menyajikan banyak tipe kendaraan-kendaraan, termasuk roda dua yang dapat dipinang oleh Sobat KabarOto.

Berhamburan merek serta tipe sepeda motor, KabarOto pun melihat ada beberapa motor yang cukup ramah di kantong karena termasuk yang paling terjangkau diatara beberapa motor lain.

Volta 401

Merek dan produsen motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah yakni Volta turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Menempati booth di Hall C JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pihaknya memboyong Volta 401 yang mengusung desain skutik tajam khas modern. Bohlam penerangan motor ini menggunakan tipe LED, lalu pada spidometernya menggunakan LCD modern.

Uniknya, skuter listrik ini punya fitur gigi mundur yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol R ada bagian stang kiri. Skutik ini juga punya 3 mode berkendara, santai, kecepatan sedang, dan kecepatan tinggi atau jika diurutkan adalah eco, urban dan sport.

Baca juga: Dari Skuter Sampai Sport, Ini Deretan Sepeda Motor Listrik Di IIMS 2022

Skuter ini juga diklaim punya fitur remote alarm dan keyless ignition system, serta USB charging port yang terletak di atas kunci kontak yang disediakan agar konsumen dapat mengisi daya smartphone.

Motor listrik ini dibekali dengan baterai 1.500 watt yang klaimnya mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimal 55 kpj. Harga motor listrik tersebut adalah Rp 19,6 juta untuk OTR Jakarta. Namun, untuk pembelian di ajang IIMS 2022 ini, pihaknya memberikan harga khusus menjadi Rp 14,9 juta OTR Jakarta.

Yamaha Gear 125

Yamaha menyebutkan Gear 125 sebagai motor 'Matic Multiguna' yang cocok untuk anak muda, dengan gaya hidup aktif dan ingin tampil beda. Yamaha Gear 125 tersedia dengan dua varian tipe, yaitu S-Version and Standard Version.

Tipe S-Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard hadir dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Baca juga: Bisa Dipinang, Adipro Tandingkan Deretan Motor Modifikasi Di IIMS 2022

Namun, baru-baru ini Yamaha meluncurkan 5 warna baru Yamaha Gear yakni Metallic Cyan, Metallic White dengan kombinasi warna putih dengan grafis biru tua dan kuning, Metallic Red perpaduan warna merah dengan grafik biru, Matte Olive dengan nuansa hijau olive, dan Metallic Black perpaduan warna hitam dengan grafik kuning.

Yamaha Gear Standard Version dengan tampilan warna baru ini sudah dapat dibeli dengan harga Rp 17,25 juta OTR Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha Gear S Version dengan harga Rp 18 juta OTR Jakarta.

Honda Scoopy

Astra Honda Motor membawa salah satu skuter matik andalannya ke ajang ini, yakni Honda Scoopy. New Honda Scoopy hadir dengan 4 pilihan varian dan 8 pilihan, varian Sporty hadir dengan dua warna, yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Untuk varian Fashion, hadir dengan pilihan kombinasi warna baru, yaitu Fashion Black.

Varian lainnya, Stylish hadir dengan warna Stylish Brown dan Stylish Red, sedangkan untuk varian Prestige hadir hadir dengan warna Prestige White serta warna Prestige Black.

New Honda Scoopy kini menggunakan teknologi rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diklaim membuat motor ini lincah dan mudah dikendarai. menggunakan mesin 110 cc enhanced Smart Power (eSP) diklaim hemat bahan bakar.

New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 20.325.000. Sedangkan untuk varian Stylish dan dan Prestige hadir dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21,125 juta.