POPULAR STORIES

Adakan Trending Workshop Di Bandung, Datsun Kolaborasi Dengan NMAA

Adakan Trending Workshop di Bandung, Datsun Kolaborasi dengan NMAA

KabarOto.com - Setelah Makassar, Datsun Indonesia kembali mendukung rangkaian road to event Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yaitu Trending Workshop NMAA 2019 Bandung di Maja House (23/3/2019).

Sebagai perusahaan pemegang merek Datsun di Tanah Air, Datsun Indonesia selalu membuat program promosi dan penjualan dengan menyentuh segmen pasar berjiwa muda.

“Datsun pada dasarnya memiliki kendaraan yang terinspirasi dari orang-orang berjiwa muda. Karena itu pendekatannya pun disesuaikan, bisa melalui musik, fashion, dan bahkan modifikasi,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Pada Trending Workshop NMAA 2019 Bandung, Datsun Indonesia memberikan materi presentasi soal sudut pandang modifikasi dari “kacamata” auto-maker, sekaligus memberikan sejarah soal merek Datsun di dunia.

Dipamerkan pula beragam model mobil Datsun yang juga bisa di-test drive langsung oleh para pengunjung atau peserta yang datang.

Masing-masing Datsun GO Live, Datsun GO CROSS, serta sebuah unit modifikasi hasil kolaborasi dengan beberapa modifikator NMAA.

Dalam soal modifikasi, Datsun sendiri sudah melakukan kolaborasi sejak beberapa tahun lalu. Tren kolaborasi dimulai dari Datsun Nusantara yang berkerjasama dengan Musa Tjahjono, desainer rumah modifikasi asal Amerika Serikat, West Coast Customs.

Baca Juga: Yuk, Intip Galeri Keseruan Ulang Tahun Datsun Jakarta Ke-7

Selain itu, dalam perhelatan IMX 2018 lalu Datsun juga berkolaborasi dengan brand sneaker lokal Saint Barkley. “Dengan terlibat dalam dunia modifikasi Indonesia yang sedang berkembang ini, kami berharap produk terkini Datsun yang sudah di-develop berdasarkan target market dapat menjadi pilihan utama bagi mereka,” ujar Christian.

Trending Workshop adalah salah satu flagship forum tahunan NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket untuk menuju level yang lebih tinggi.

Acara ini diisi oleh para creative leaders di industri otomotif Indonesia. Trending Workshop di Kota Kembang juga didukung Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O).

Kegiatan “Kopi Darat” gabungan perwakilan komunitas mobil Jawa Barat dilakukan di lokasi acara. Tak kurang 50-an mobil modifikasi dan sekitar 100-an peserta hadir dan menunjukkan eksistensinya mendukung Trending Workshop dan IMX 2019.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut diisi 6 Top Creative Leaders otomotif yang diklaim berpengalaman dan membawakan materi soal modifikasi dan perkembangan dunia otomotif.

Masing-masing adalah Andre Mulyadi (IMX), Christian Gandawinata (Datsun Indonesia), Octo Budhiarto (NMAA), Yomin Sugianto (Yoong Motor), Romario Sebastian (Air Pride), Pardifa Effrido (Alpine).

Yang menarik, Trending Workshop di Bandung juga menampilkan banyak kegiatan. Mulai pameran beberapa model mobil Datsun terbaru, eksebisi aftermarket part Indonesia, serta test drive mobil terbaru Datsun.

“Bandung sebagai kota yang menjadi salah satu kiblat tren modifikasi di Indonesia telah memberikan banyak sumbangsih terhadap perkembangan industri aftermarket Indonesia,” jelas Andre Mulyadi.

“Saya harap dengan adanya Trending Workshop di kota ini, pada IMX 2019 yang diadakan 28-29 September mendatang, kita bisa melihat eksistensi mobil modifikasi dan produk aftermarket lokal dari kota ini,” tutup Andre.