POPULAR STORIES

Adik Marquez Ogah Berada Satu Tim Dengan Murid Rossi

Adik Marquez Ogah Berada Satu Tim dengan Murid Rossi

Kabaroto.com - Adik Marc Marquez, Alex Marquez, dengan tegas mengakui tak tertarik berada dalam satu tim dengan anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli, di tim Marc VDS yang akan berpartisipasi di MotoGP musim depan. Namun, Alex menegaskan hal ini tidak ada hubungannya dengan persaingan antara sang kakak dengan Rossi.

Alex mengungkapkan bahwa dia merasa belum pantas untuk berada di kelas MotoGP dan ingin menimba ilmu lebih banyak lagi di ajang Moto2. Padahal, Alex dijagokan berbagai media dan pecinta otomotif untuk naik kelas ke MotoGP.

"Tim mendorong saya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan tim di kelas utama. Tapi saya sudah berulang kali mengatakan tidak, bahkan jika saya menjadi juara di kelas Moto2," ungkap Alex seperti dikutip AS, Selasa (18/7/2017).

"Saya pikir saya memerlukan satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman agar tidak membuat kesalahan seperti di Jerman. Penting untuk memulai tahun depan di Moto2 dengan semua pengalaman ini, karena tahun ini banyak yang berpikir kami kuat tapi tidak sama sekali," dia menambahkan.

Di sisi lain, Morbidelli telah mencapai kata sepakat untuk bergabung bersama tim VDS yang akan berpartisipasi di ajang MotoGP musim depan. Morbidelli merupakan satu di antara anggota sekolah balap milik Rossi, VR46.

Morbidelli tampil mengesankan sepanjang musim ini. Dia menempati posisi puncak klasemen sementara Moto2 2017 dengan mengemas 174 poin, unggul 34 poin dari Thomas Luthfi di tempat kedua.

"Saya sudah lama mengenal Franco. Saya rasa dia adalah pebalap pertama di akademi. Ibunya dari Brasil, ayahnya dari Roma. Namun ayahnya itu mantan pebalap dan pindah ke Tavullia, karena dia ingin menjadikan Franco sebagai pebalap yang baik," ungkap Rossi seperti dilansir Crash, Senin (17/7/2017).