POPULAR STORIES

Adu Keterampilan SMK Di Blue Core Yamaha Motor Show

Adu Keterampilan SMK di Blue Core Yamaha Motor Show Booth SMK di event Yamaha Blue Core (foto:yamaha Indonesia)

Di tahun 2015 ini dengan spirit #Lampaui Dirimu, event akbar Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) hadir buat masyarakat di bulan Maret sampai Juni. Publik Indonesia yang haus akan berbagai hiburan dan edukasi, akan terpuaskan dengan beragam aktivitas yang disiapkan Yamaha. Menu acara di BYMS pada 1500 titik di seluruh Indonesia adalah dari sisi promosi, service, sparepart, Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids.

Salah satu event dari BYMS yang sarat edukasi adalah SMK Competition “Kelas Khusus Yamaha (KKY)”. Yamaha telah melakukan kerjasama dengan SMK sejak tahun 2007. Dan sekarang saatnya Yamaha menunjukkan bahwa SMK Binaan Yamaha mempunyai skill yang bisa dihandalkan. Adapun aktivitas dari SMK Competition “Kelas Khusus Yamaha (KKY)” adalah SMK Grand Prix, SMK Donation, and Booth Contest.

YBMSK

”SMK Grand Prix adalah sebuah aktivitas yang menguji kemampuan tentang dunia motor pelajar SMK Kelas Khusus Yamaha melalui cerdas cermat dan technical contest. Sedangkan untuk seminar SMK, Yamaha memberikan edukasi kepada siswa SMK mengenai kecanggihan teknologi Blue Core. Bagi SMK yang berhasil memenangkan Cerdas Cermat dan Technical Contest mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Yamaha,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sebagai wujud kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan, Yamaha telah memberikan donasi ke SMK Binaan Yamaha berupa unit donasi. Melalui aktivitas SMK Donation ini diharapkan unit yang telah didonasikan Yamaha bisa membantu SMK sebagai sarana belajar siswa.

Aktivitas yang juga mengundang perhatian pengunjung BYMS adalah Booth Contest. Di aktivitas tersebut, siswa SMK ditantang untuk menampilkan kreativitas yang tepat teknologi & tepat guna, sehingga mempunyai nilai manfaat tinggi. Salah satu contoh kreatifitas siswa SMK di Jambi adalah bisa menyalakan motor dengan menggunakan HP. Tantangan lain dari aktivitas ini adalah siswa SMK harus bisa menjelaskan tentang unit yang telah dimodifikasi tersebut ke pengunjung BYMS. Bagi SMK yang bisa menampilkan sebuah kreatifitas yang me- #Lampaui Dirimu, akan mendapatkan hadiah berupa unit donasi untuk sekolahnya. (als)

Baca juga: