POPULAR STORIES

AHM Gelar Festival Vokasi, Diikuti Guru Dan Pelajar Dari 711 SMK

AHM Gelar Festival Vokasi, Diikuti Guru dan Pelajar dari 711 SMK Peserta mengikuti ujian penanganan masalah kendaraan bermotor (Foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati, diikuti oleh pelajar dan guru dari 711 SMK dari seluruh Indonesia.

Menggunakan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM, berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Januari hingga April secara bertahap, dari tingkat sekolah hingga regional, bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini akan memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik, untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada bulan Mei 2023.

Baca Juga: Beli Motor Honda Bulan Januari 2023 Dapat Diskon Sampai Rp 5 Juta

Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor, dapat mengikuti kegiatan ini, dengan cara mendaftar di sekolah masing-masing, melalui berbagai tahapan seleksi.

Para peserta dipersilahkan unjuk keahlian dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda, dengan bahan uji materi sesuai kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta, mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor.

Baca Juga: Catatkan 61.025 Unit, Honda Brio Jadi Penyelamat Penjualan HPM

Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming, maupun penilaian secara langsung, yang dilakukan oleh para juri berpengalaman dalam mengajar, dan juri dari bidang teknis sepeda motor Honda.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program monitoring dan kalibrasi, juga dilakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas ajar di sekolah SMK mitra binaan.