POPULAR STORIES

AHM Kembangkan Pendidikan Vokasi SMK

AHM Kembangkan Pendidikan Vokasi SMK AHM mengembangkan pendidikan vokasi SMK yang link and match dengan dunia industri.

Kabaroto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dipercaya Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan pendidikan vokasi SMK yang link and match dengan dunia industri. Kerjasama AHM dilakukan bersama 20 SMK Wilayah Jawa Barat dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kawasan GIIC, Sukamahi, Cikarang, Jawa Barat.

Komitmen AHM mendukung Kemenperin mengembangkan SMK Pilot Project diperkuat dengan bantuan berupa 20 unit sepeda motor Honda dan special tools praktek kerja bengkel kepada 20 SMK yang menjadi mitra binaan AHM. Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, kini AHM bersama Kemenperin telah memiliki 52 SMK Pilot Project berbasis kompetensi teknologi sepeda motor yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan kini memasuki provinsi Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara Peluncuran Program Vokasi Industri Provinsi Jawa Barat ini jajaran Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, serta Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu, hadir pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.