Air Hujan Berbahaya Untuk Mobil, Cegah Dengan Cara Ini

Air Hujan Berbahaya Untuk Mobil, Cegah Dengan Cara Ini

Kabaroto.com - Musim hujan sudah mulai tiba, menggunakan mobil untuk menunjang aktifitas seperti bekerja atau jalan-jalan bersama komunitas dan keluarga tentu sangat menyenangkan. Namun yang anda harus perhatikan adalah untuk selalu menjaga body mobil setelah terkena hujan. Krena air hujan mengandung garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, yang jika didiamkan lama akan menimbulkan karat dan juga membuat body mobil terlihat kotor. Untuk mencegah hal tersebut kabaroto memberikan beberapa tips yang berguna untuk merawat mobil dari bahayanya air hujan.

1. Air hujan jangan dibiarkan mengering. Saat mobil basah terkena hujan jangan biarkan air itu mengering dengan sendirinya di body mobil atau bagian bawah mobil. JIka sempat gunakan busa dan bilas dengan air body mobil agar air hujan benar-benar tidak tersisi di body mobil. Semprotkan bagian bawah mobil agar tidak terkena karat karena air hujan yang memiliki kadar garam yang cukup kuat.


2. Periksalah komponen pada kap mesin. Air hujan akan menetes di bagian kap mesin, karena air bisa masuk dari celah-celah manapun. Setelah terkena hujanbaisanya orang hanya mengelap bagian body saja, dia tidak mengetahui jika bagian dalam kap mesin juga perlu mendapatkan hal yang sama dengan body luar. Kalau bisa di lap dengan busa.

Banyak orang setelah mobilnya kehujanan, hanya akan mengelap dan memeriksa bagian luar dari mobil saja. Tapi cobalah periksa bagian mesin mobilmu. Karena air adalah benda cair yang akan sangat mudah masuk melalui celah sekecil apapun. Jadi kamu harus pastikan bahwa air tidak masuk ke dalam mesin dan membuat mobilmu mogok saat akan dikendarai lagi.