POPULAR STORIES

Airbag Chevrolet Impala 2014-2015 Bermasalah, 5700 Unit Ditarik?

Airbag Chevrolet Impala 2014-2015 Bermasalah, 5700 Unit Ditarik? Chevrolet Impala rakitan 2014-2015 akan ditarik oleh General Motor (GM) akibat airbag alami masalah (Foto: Autoblog)

Kabarnya ada lebih dari 5700 unit mobil sedan Chevrolet Impala rakitan 2014-2015 ditarik kembali oleh General Motors (GM). Pasalnya recall cacat airbag.

Mobil fullsize empat pintu tersebut mengalami masalah pada kursi depannya seperti dilaporkan oleh www.autoblog.com.

Menurut laporan dari The Detroit News, masalah produksi selama proses steaming kursi dapat menyebabkan kesalahan dalam kalibrasi di dalam modul kontrol elektronik. Yang pada gilirannya akan menyebabkan masalah pada Automatic Occupant Sensing (AOS) system.

Automatic Occupant Sensing (AOS) adalah elemen penting, dapat terlihat pada bobot di kursi depan untuk menentukan apakah airbag harus mengembang atau tidak. Menurut buletin dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA),sistem yang bermasalah dapat mengakibatkan kantung udara atau airbag dapat mengembang secara tiba-tiba pada keadaan yang tak semestinya. Seperti ketika ada anak atau kursi bayi yang terpasang di kursi depan.

Masalah ini hanya terbatas untuk sedan Chevrolet Impala lansiran 2014-2015 yang memiliki fitur kursi depan 'heated' dan 'vented'. Nantinya, pemilik diminta untuk mendatangi dealer untuk dilakukan kalibrasi dan reset ECU secara gratis.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait