POPULAR STORIES

Ajak Masyarakat Gunakan BBM Berkualitas, Pertamina Gelar Eco Run 2018

Ajak Masyarakat Gunakan BBM Berkualitas, Pertamina Gelar Eco Run 2018 Ilustrasi SPBU Pertamina (Pertamina)

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-61, Pertamina akan kembali menggelar ajang lari bergengsi Pertamina Eco Run tahun 2018 yang berlangsung pada 9 Desember mendatang di Q-Biq BSD City, Tangerang, Banten. Ajang Pertamina Eco Run kali ini mengusung tema "Galang Energi Lestarikan Negeri” dengan mengangkat satwa Elang Bondol dan Gajah Sumatera sebagai ikonnya.

Melalui event lari Pertamina di akhir tahun ini juga, Pertamina mengajak masyarakat untuk memahami pentingya penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan atau eco friendly, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Dengan menggunakan BBM berkualitas, maka otomatis ikut pula berkontribusi dalam keberlangsungan pelestarian lingkungan.

Vice President Corporate Communication Pertamina menyatakan Eco Run 2018 merupakan salah satu kegiatan Pertamina dalam rangka pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di Indonesia, sekaligus mendorong perilaku dan gaya hidup sehat.

"Tahun ini merupakan event Eco Run yang kelima. Setiap tahun, Eco Run selalu diminati ribuan pelari dari berbagai kalangan. Tema Eco Run tahun ini adalah Galang Energi Lestarikan Negeri. "Galang" kependekan dari Gajah dan Elang yang bermakna berlari membantu konservasi gajah sumatera dan elang bondol, dan hewan-hewan khas Indonesia yang terancam punah," ujar Adiatma.

Even Eco Run (ist)

Baca Juga: Lihat Nih, Deretan Foto Mobil Keren Di IMX 2018

Jarak yang diperlombakan untuk Pertamina Eco Run 2018 yakni 5K dan 10K. Selain itu, ada kategori baru yang diperlombakan, yaitu fun run 1,5 km yang dinamai Pertamina Dex Kids Run untuk anak usia 6 sampai 12 tahun. Tidak sampai disitu saja, terdapat juga penambahan kategori open pada Pertamax Turbo 10 Km Race Run yang dapat diikuti oleh warga asing.

Adiatma menambahkan, saat ini jumlah komunitas lari kian bertumbuh, dan olahraga lari juga bisa diikuti untuk semua kalangan tanpa ada batasan umur.

"Tahun ini kita buka kategori baru yakni Pertamina Dex 1,5K Kids Run yaitu kategori lari untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Karena event lari juga bisa menjadi kegiatan keluarga yang menyenangkan untuk orang tua dan anak-anaknya," tambahnya.

Baca Juga: Komunitas Toyota Wish Usung Go Green Di Gathering Nasional

Pertamina menargetkan 7.500 pelari yang berpartisipasi pada Eco Run 2018, meningkat dibanding Eco Run 2017 yang diikuti 6.775 pelari. Pertamina menyediakan hadiah total untuk para pemenang kategori 10K dengan total nilai Rp 372 juta serta Grand prize 2 buah motor dan doorprize.

Sebagai komitmen mendukung peralihan konsumsi BBM ke BBM berkualitas yang lebih ramah lingkungan, para peserta Kids Run dan Fun Run akan membubuhkan cat tangan senagai tanda partisipasi dan dukungannya.

Menariknya, setiap peserta akan mendapat racepack yang berisi jersey, running belt dan botol minum, wrist band, head band, medali (khusus finisher), string bag, jas hujan dan BIB (pic2go). Seluruh peserta juga dilindungi asuransi kecelakaan diri.