POPULAR STORIES

Ajang Modifikasi Mobil Dan Motor Terbesar Di Jakarta Segera Hadir

Ajang Modifikasi Mobil dan Motor Terbesar di Jakarta Segera Hadir Jakarta Custom Culture (Kabaroto/Dimas Satria)

Kabaroto.com - Perkembangan kreativitas dalam hal memodifikasi kendaraan (custom) baik mobil maupun motor di Indonesia semakin pesat. Begitu banyaknya pelaku yang berkreasi dan bergerak di dunia custom ini menumbuhkan semangat positif meningkatkan peran industri kreatif.

Hal ini mendorong Jakarta Custom Culture (JCC), event otomotif yang membawa budaya custom kendaraan (mobil dan motor), seni, dan fashion di Indonesia siap gelar event keduanya di tahun 2017. Event ini akan dilaksanakan tanggal 21-22 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran, area Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema Old School vs New School.

Tema Old School vs New School diambil karena bisa merangkul semua komunitas dan apm. Akan ada edukasi dari tiap custom per dekade.

JCC ingin membuat sebuah event yang mewadahi para modifikator dan builder otomotif, juga pengrajin, artis hingga pabrikan rumahan seperti skateboard, sepatu, baju dll untuk bisa menunjukkan kebolehan akan hasil karya mereka.
Konferensi Pers JCC 2017

"Berawal dari kekecewaan karena industri custom tak diperhatikan pemerintah. Animo JCC yang pertama terbilang besar. Akhirnya seakat, event kedua lebih besar. Kami mengumpulkan builder, executor dll lebih besar dari yang pertama," ujar Andre Palmer selaku pelaksana JCC pada sesi konfrensi pers yang berlangsung di Warung Solo, Jakarta Selatan, Rabu (13/09/17).

“Tujuannya membuat builder modifikasi lebih dikenal dan mempererat tali silaturahmi antar penggemar modifikasi,” dia menambahkan.

Pada gelaran kedua kali ini, JCC akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti, JCC Parade, JCC Awards, Indonesia Builder, Rolling Thunder, Auction dan Art Custom Demo. (Dimas Satria)