POPULAR STORIES

Akhir Bulan, Donald Trump Jajal Cadillac One

Akhir Bulan, Donald Trump Jajal Cadillac One

General Motors telah merampungkan produksi Cadillac One atau mobil kepresidenan Amerika Serkat (AS). Awalnya, mobil berjuluk The Beast itu akan digunakan oleh Presiden AS, Donald Trump, pada 20 Januari lalu.

Berbagai kendala, termasuk persetujuan, membuat General Motors merampungkan produksi The Beast tepat waktu. Meski demikian, mobil berjenis limusin ini diklaim sebagai kendaraan paling aman di dunia.

General MOtors rencananya akan menyerahkan 12 unit Cadillac One pada akhir bulan ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan transportasi Trump di Amerika, mobil yang menggunakan sasis truk Chevrolet Kodiak itu juga akan disebar ke beberapa negara untuk digunakan presiden saat melakukan kunjungan kenegaraan.

Belum banyak yang bisa diungkap dari Cadillac One untuk Trump. Namun sebagaimana kendaraan yang digunakan oleh Barack Obama, Cadillac One diselubungi dengan material antipeluru, termasuk kacanya. Kaca depan mobil mampu menahan terjangan peluru .44 magnum.

Bahkan pintu mobilnya memiliki ketebalan 8 inci yang bobotnya sama dengan pintu pesawat Boeing 757. Secara keseluruhan bobot mobil mencapai 8 ton. Bagian bawah kendaraan juga menggunakan pelat baja yang dapat menahan ledakan bom jalan.

Berita Terkait

Berita Terkait