Akhir Pekan Ini, Klub AXIC Bakal Gelar Jamnas Ke-6 AXIC Di Karawang

Akhir Pekan Ini, Klub AXIC Bakal Gelar Jamnas ke-6 AXIC di Karawang Mobil salah satu anggota AXIC

KabarOto.com - Klub mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), berencana kembali menggelar jambore nasional (jamnas) tahun ini. Acara tersebut, sedianya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat, pada 29 Februari- 1 Maret 2020.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC menjelaskan, Jamnas merupakan kegiatan nasional dua tahunan yang wajib diselenggarakan oleh setiap periode kepengurusan AXIC. Jamnas Karawang akan menjadi gelaran ke-6 setelah terakhir dua tahun lalu di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Kota Karawang dipilih, karena lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jawa sehingga cenderung lebih mudah dijangkau oleh para anggota AXIC dari Pulau Sumatra hingga Papua.

Acara digelar akhir pekan ini

"Jadi seluruh anggota AXIC baik dari Indonesia bagian timur, seperti Bali dan Jawa Timur, maupun bagian barat seperti dari Pulau Sumatra, bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini karena tidak terlalu jauh," kata Taufik.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Opay ini mengatakan, anggota AXIC akan berangkat ke Jamnas Karawang menggunakan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dari masing-masing daerah asal.

Aktivitas ini, sekaligus menjadi pembuktian ketangguhan Avanza Xenia, karena akan menempuh ratusan bahkan ribuan kilometer.

Menyatukan anggota dari seluruh Indonesia

"Untuk itu, diharapkan sebelum berangkat, mobil yang dipakai mendapat pengecekan di bengkel resmi supaya kondisinya prima," tutur Opay.

Baca Juga: Biar Gak Bingung, Ini Perbedaan Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Selain kopi darat (kopdar), Jamnas Axic Karawang 2020 memiliki banyak rangkaian acara yang seru. Seperti, car contest, hiburan musik, live band dan DJ, workshop pembuatan konten video, rapat anggota istimewa (RAI), serta games menarik.

"Tema Jamnas Karawang adalah ‘Satu Axic dalam Keberagaman’. Harapannya jamnas ini bisa mengumpulkan dan menyatukan anggota klub mobil sejuta umat dari seluruh Indonesia," pungkasnya.