POPULAR STORIES

Akibat Cuaca Buruk, Reli Dakar Etape 7 Kategori Motor Dibatalkan

Akibat Cuaca Buruk, Reli Dakar Etape 7 Kategori Motor Dibatalkan Toby Price (foto : Red Bull KTM)

KabarOto.com – Penyelenggara Reli Dakar 2023 mengumumkan pembatalan Etape 7 kategori motor karena cuaca buruk dan para pereli yang kelelahan.

Dalam pengumuman melalui pernyataan resmi, mereka menegaskan untuk membatalkan etape 7 kategori motor dan quad. Tetapi, akan digantikan dengan Etape 8 dengan rute baru.

Baca Juga : Hasil Reli Dakar 2023 Etape 5 : Adrien Van Beveren Berhasil Raih Kemenangan

“Pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan special stage antara Riyadh dan Al Duwadimi. Oleh karena itu, motor dan quad akan diminta untuk meninggalkan bivak Riyadh pada Minggu 8 Januari,” ungkap pihak penyelenggara Reli Dakar melalui pernyataan resmi.

Motor para pereli di bivak (foto : Dakar)

Nantinya para pereli kategori motor akan langsung mengikuti Etape 8 yang telah di jadwal ulang yaitu dengan spesial etape 7 dari rute awal. Tetapi, rute ini dikurangi menjadi 345 km saja. Tetapi, untuk etape 7 kategori mobil dan truk serta Dakar Classic akan tetap dilaksanakan.

Baca Juga : Honda Optimis Juara Di Reli Dakar 2023

Dengan cara ini, para pereli akan meninggalkan kamp di ibu kota Arab Saudi untuk melakukan perjalanan ke Al Duwadimi dan mengikuti rute yang direncanakan untuk etape berikutnya. Dengan demikian, program akan terus berlanjut pada km 333 untuk special stage dan 528 untuk penghubung.