Alami Kerusakan Kabel Airbag, Mitsubishi Mirage Ditarik dari Peredaran

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 23 Dec 2015 - 03:41
Alami Kerusakan Kabel Airbag, Mitsubishi Mirage Ditarik dari Peredaran
Hal ini disebabkan karena mencairnya salju pada bagian sensitif di airbag, Mitsubishi Mirage dibagian airbag salju ini mengandung kadar garam. (Foto: autoguide)

Mitsubishi melakukan penarikan kembali 25.185 unit Mirage tahun 2014 dan 2015 untuk diperbaiki bagian airbagnya. Yuk tengok bagaimana Mitsubishi Mirage ini ditarik?

Penarikan kembali Mitsubishi Mirage 2014-2015 yang sudah beredar di daerah Amerika Serikat ini, dikarenakan ditemukan korosi atau kerusakan pada bagian kabel airbag, hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja airbag ketika terjadi benturan kencang atau kecelakaan.

Hal ini disebabkan karena mencairnya salju pada bagian sensitif di airbag, Mitsubishi Mirage dibagian airbag salju ini mengandung kadar garam, maka pada saat es mencair disela-sela bagian luar mobil maka itulah yang membuat mobil dapat mengalami korosi atau pengkaratan.

Dilansir dari laman autoguide, tidak ada korban cidera atau sampai meninggal dunia pada kasus ini.

Pihak Perusahaan akan bertanggung jawab memeriksa dan mengganti konektor listrik jika memang ada kerusakaan fatal. kemudian perusahaan akan melihat penahan air pada sela-sela bagian eksterior, apakah ada kebocoran.

Mitshubisi menyarankan agar mengurangi salju yang masuk ke dalam kendaraan anda. Jika ada tanda kerusakan, lampu peringatan pada airbag akan menerangi dasboard mobil anda.

Baca Juga: