Alami Penyempurnaan, Yamaha YZ65 Siap Dirilis

Alami Penyempurnaan, Yamaha YZ65 Siap Dirilis Yamaha YZ65 setelah jalani peremajaan dan penyempurnaan (istimewa)

KabarOto.com - Motor bergaya adventure buatan Yamaha ini telah mengalami peremajaan dan penyempurnaan. Dengan menyasar off-roader pemula, Yamaha YZ65 siap dirilis pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Ini Perbedaan Yamaha YZF-R15 Indonesia dan India

Diklaim Yamaha, setelah mengalami penyempurnaan yang signifikan pada mesin secara menyeluruh, juga bagian sasis dan tampilannya, kini Yamaha YZ65 akan tampil menyerupai Yamaha YZ450F.

kabarOto

YZ65 merupakan produk teranyar, dimana sebelumnya Yamaha mengeluarkan roda dua untuk anak-anak yaitu PW50 dan TT-R. Kehadiran Yamaha YZ65 ini sebagai sarana bagi pembalap yang akan turun di ajang kejuaraan motocross.

Yamaha YZ65 memiliki keunggulan yang disematkan oleh Yamaha, yaitu Yamaha Power Valve System (YPVS) pada bagian lubang pembuangan sisa pembakaran. Yang diyakini, fitur ini dapat membantu meningkatkan torsi pada putaran bawah dan menengah.

Penggunaan transmisi 6-percepatan untuk menyalurkan tenaga juga diklaim ampuh untuk membantu melintasi berbagai medan, ditambah dengan penggunaan ban memakai ukuran 60/100 14 inci untuk bagian depan dan 80/100 12 inci untuk bagian belakang.

Untuk mengantisipasi medan lintasan yang berat, YZ65 menggunakan suspensi dari KYB berdiameter 36 mm untuk depan. Sehingga membuat crosser percaya diri mengontrol motor.

Selain itu posisi berkendara juga dirancang ergonomis. Guna memudahkan pengendara, terdapat 4 posisi yang bisa disesuai keinginan.

kabarOto

Berita Terkait

Berita Terkait