Alarm Mobil Konslet, Ini Solusinya

Alarm Mobil Konslet, Ini Solusinya Alarm mobil yang menjadi prioritas utama di kendaraan Anda (Foto:Tokopedia)

Zaman sekarang alarm menjadi prioritas di mobil Bro and Sist demi keamanan dari incaran maling. Namun terkadang ada alarm yang sensitif dengan getaran suara besar sehingga alarm tersebut berbunyi. Ada tips dari Djohan, spesialis alarm mobil untuk mengatasi alarm berbunyi.

Bila Bro and Sist menghadapi hal ini, jangan khawatir, itu hanya sementara saja. Karena setelah 15 detik akan mati dengan sendirinya. Jika merasa terganggu dengan itu Bro and Sist dapat menyetelnya agar tidak terlalu sensitif. Tapi biasanya itu hanya berlaku pada mobil baru atau memasang alarm baru. Sekali lagi Bro and Sist tidak perlu risau.

Kini, yang perlu diperhatikan adalah janganlah meninggalkan kunci mobil di dalam kendaraan. Terkadang jika alarm berkoneksi dengan central lock akan terkunci dengan sendiri. Jika hal itu sudah terjadi Bro and Sist harus segera membawanya ke bengkel untuk diperbaiki.

Djohan spesialis alarm mobil yang berada di pusat onderdil dan variasi di Pondok cabe menuturkan, problem tersebut ada permasalahan di switch pintu kunci.

"Kalo ga bermasalah ga akan terkunci sendiri," papar Djohan.

Ia memberikan tips jika ada konslet pada alarm. Ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya, pertama, baca buku modul yang ada pada mobil. Disana informasi lengkap harus dipelajari terlebih dahulu agar tidak panik jika alarm konslet. Kedua, kabel toa yang ada pada kap mesin dicopot. Posisinya ada di kiri atas bagian. Itu untuk menghilangkan bunyi.

Langkah selanjutnya adalah, buka kap mesin kemudian tekan tombol buka tutup pada alarm sebanyak 3 kali. Kemudian, bila tidak bisa juga Bro and Sist bisa menyalakan kunci kontak namun hanya setengah jangan sampai menyala lalu matikan. Lakukan ini sebanyak tiga kali.

Selain itu yang perlu diingat adalah remote alarm mobil jangan sampai terkena air. Bila sudah terkena air, copotlah baterai untuk dikeringkan.

Baca Juga: