Alergi Part KW, Suzuki Satria FU Ala Moge Mejeng Di Otobursa Tumplek Blek

Alergi Part KW, Suzuki Satria FU Ala Moge Mejeng di Otobursa Tumplek Blek Foto: Kipli

KabarOto.com - Motor yang tren di kalangan milenial yakni Suzuki Satria F150, dirancang punya bodi juga kaki-kaki yang ramping, berbeda dengan Dian Widodo yang sempat pamer motornya di Otobursa Tumplek Blek dengan gaya moge.

Bergaya moge, namun ubahan motor jadi punya kaki-kaki berukuran besar ini tak banyak menggunakan part moge. Motor ini juga alergi part 'KW', jadi semua yang ada di motor ini merupakan aksesori orisinal. Mantap!

Terlihat dari depan bagian kaki-kaki, upside down berukuran besar dan kekar berwarna bronze ini ternyata produk aftermarket keluaran NUI.

Lanjut pada bagian peleknya, eits, ini juga bukan copotan moge melainkan pakai merek V-Rossi yang aslinya untuk Yamaha R15 dengan ukuran lebar 3 inci depan dan 4,5 inci belakang.

Sokbreker belakangnya menggunakan merek Ohlins dan dipasangkan pada swingarm kustom dari basis RD Racing yang sekilas mirip swing arm moge.

Baca Juga: Kawasaki ZX-14R Ohlins Series Ini Hyperbike Yang Rajin Ikut Balap

Penggantian parts diatas memang langsung membuat tampilan berubah drastis jadi lebih kekar dan sangar. Tak ketinggalan, knalpotnya diganti merek Akrapovic model carbon fiber. "Banyak yang mengira ini knalpot KW, padahal orisinal," curhat sang owner.

Satria F150 gambot ini dipasang kaliper Brembo empat piston di depan dan dua piston untuk belakang. Untuk rem depannya, kini sudah dibuat jadi model double disc brake kanan-kiri ala moge.

Master remnya dipilih Brembo RCS 19 yang sudah tersohor juga sebagai aksesori moge. Sedangkan bagian setangnya juga terpasang steering damper Hyperpro.

Agar wajahnya juga jadi galak, lampu depannya ikut diganti dengan lampu LED proyektor dengan tetap mempertahankan batok lampu standarnya. Wih, modif hedon untuk sebuah Satria FU!

Spesifikasi

Upside down NUI
Pelek V-Rossi Yamaha R15
Sokbreker Ohlins
Swing Arm RD Racing
Knalpot Akrapovic
Rem Brembo 4 piston
Master rem Brembo RCS 19
Headlamp proyektor