Alex Rins Nekat Touring 200 Km Geber Suzuki V-Storm 1050XT

Alex Rins Nekat Touring 200 Km Geber Suzuki V-Storm 1050XT Penulis: Bagus WS

KabarOto.com - Suzuki membawa salah satu pembalapnya dari tim Suzuki Ecstar MotorGP, Alex Rins dalam ajang test ride motor terbarunya yaitu Suzuki V-Strom 1050XT. Ajang test ride itu sendiri digelar di Malaga, Spanyol pada tanggal 28 Januari kemarin.

Beberapa rekan media juga diberi kesempatan untuk mencoba menunggangi V-Strom 1050XT tersebut. Motor terbaru dari Suzuki ini, bertemakan sport adventure yang memang sudah melekat pada V-Storm generasi sebelumnya.

Baca juga: Suzuki V-Strom 1050XT Pakai Explore Pack, Lebih Ganteng!



Alex Rins dijadwalkan mengikuti International Road Racing Teams Association (IRTA) tes di Sepang, Malaysia pada tanggal 6 Februari 2020. Dirinya rela meluangkan waktunya untuk mengikuti tur bersama Suzuki dan media menggunakan V-Strom 1050XT sejauh 200 kilometer.

“Motor ini sangat mengagumkan, saya selalu menjadi pecinta model ini sejak lama dan tentunya saya memiliki satu model motor ini di garasi rumah saya. Tetapi yang saya kagumi adalah V-Strom 1050XT ini jauh melampaui ekspektasi saya, motor ini bertemakan sport adventure tetapi memiliki mesin yang sangat halus dan handling yang sangat baik," buka Rins.



Rins menjelaskan, "Fitur-fitur elektronik pada motor ini juga menakjubkan, saya bisa berkendara dengan aman dan nyaman menggunakan fitur-fitur motor ini, cocok untuk menggantikan model lama.”



V-Strom 1050XT sebelumnya telah diluncurkan di EICMA Motorcycle Show di Milan, Italia pada November 2019. Motor adventure ini akan diluncurkan dengan harga dikisaran Rp 200 jutaan pada tahun ini.