POPULAR STORIES

Ali Adriansya Raih Poin Di World Supersport 300 Putaran 4

Ali Adriansya Raih Poin di World Supersport 300 Putaran 4 Pebalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berhasil raih poin di Kejuaraan World Supersport 300 putaran keempat.

Kabaroto.com - Pebalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berhasil raih poin di Kejuaraan World Supersport 300 putaran keempat, di Sirkuit Donington Park, Inggris pada hari Minggu (28/5) kemarin. Adrian yang tergabung dalam Pertamina Almeria Racing Team, memperoleh tambahan 8 poin setelah berhasil finish di posisi ke 8 dari 36 pebalap. Dengan tambahan poin tersebut, sementara total poin yang sudah dikumpulkan Adrian adalah 10 poin.

Saat perlombaan, selepas start dimulai, Adrian langsung berusaha semaksimal mungkin untuk melesat ke barisan depan. Dari posisi start ke 13, di tikungan pertama ia sudah berhasil maju ke posisi 11. “Sejak awal start saya berusaha untuk sesegera mungkin bergabung dengan grup pebalap di depan, saya berusaha untuk membiasakan diri bertarung dengan pebalap-pebalap yang biasa berada di depan. Hasilnya kecepatan saya juga semakin bertambah mengikuti kecepatan mereka, walaupun dalam sebuah perlombaan pasti ada gangguan dan tekanan dari pebalap lain, sehingga kadang-kadang harus tutup gas dan tidak selalu clean lap,” jelas Adrian.

Sempat beberapa kali ia mendapat tekanan dari pebalap asal German, Alex Murley, namun hal itu dapat diatasi dengan baik. Setelah memasuki lap ke 5, Adrian semakin mendapatkan kecepatan dan ritme balapnya, dan berhasil mendahului beberapa pebalap lain yang ada di depannya.