POPULAR STORIES

Ali Adriansyah Pebalap Muda Berbakat Indonesia Jalani Separuh Musim Dengan Memuaskan

Ali Adriansyah Pebalap Muda Berbakat Indonesia Jalani Separuh Musim Dengan Memuaskan Ali Adriansyah Pebalap Muda Berbakat Indonesia Jalani Separuh Musim Dengan Memuaskan (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap muda berbakat Indonesia telah menuntaskan setengah musim pertama ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) 2017 dengan hasil yang memuaskan. Pebalap dalam naungan Pertamina Almeria Racing Team itu berhasil mengumpulkan 11 poin dari 5 balapan yang telah bergulir di 2017. Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran ke-4 itu ia masuk 10 besar dengan finish di urutan 7.

“Dia satu-satunya pebalap asal Asia, dan secara teori hanya pebalap Eropa yang mampu berada di kelompok itu (10/15 besar). Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi kami (mencapainya) di pertengahan musim. Benar-benar menggembirakan,” papar David Garcia.

David berpendapat bahwa Adrian menunjukkan keistimewaan sebagai pebalap. Salah satunya adalah sifat pekerja keras. Di tengah kondisi yang serbabaru tekad kuat Adrian begitu kentara. "Semuanya serbabaru buat dia. Tim baru, sirkuit baru, jauh dari negaranya, jauh dari keluarganya, tapi Adrian adalah pekerja keras. Dan dia adalah pebalap yang paling suka berujicoba dibanding pebalap lain," ujar David

"Dua minggu sebelum balap pertama di Aragon kami mengganti satu parts di motor yang ternyata mengubah riding style dan confidence terhadap ban depan," ujat Ali Adrian. "Satu minggu sebelum balap, ada official test di Aragon dan hasil yang kita dapat tidak maksimal. Tim melakukan modifikasi pada part tersebut dan hampir tidak ada perubahan," tambah Adrian.

Berita Terkait

Berita Terkait