POPULAR STORIES

Alinka Cetak Prestasi Di Babak Prekualifikasi Dan Kualifikasi Di Gelaran Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016

Alinka Cetak Prestasi di Babak Prekualifikasi dan Kualifikasi di Gelaran Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016 Alinkapebalap wanita perwakilan Toyota Team Indonesia di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Toyota Team Indonesia (TTI) mewakili Indonesia pada ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang. TTI berpartisipasi di kelas Netz Cup Vitz Race (One Make Race Yaris), dengan pembalap putri Alinka Hardianti yang mengemudikan Toyota Vitz XP130.

Ajang balap Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016 ini merupakan moment perdana TTI dalam arena balap di kancah International bagi tim yang telah dibentuk pada tahun 1989 silam.

Mobil Vitz XP130 yang digunakan adalah model standar seperti yang dipasarkan untuk umum dengan modifikasi terbatas resmi yang ditentukan oleh pihak penyelenggara. Untuk tim teknis, TRD Indonesia juga turut ambil bagian dalam menyiapkan kendaraan.

Fuji Speedway memiliki sirkuit sepanjang 4.563 meter dan memiliki 16 tikungan dan trek lurus yang mencapai 1.475 meter. Untuk persiapan melintasi sirkuit tersebut, Alinka telah berlatih secara intensif dengan Toyota All New Yaris di sirkuit Sentul dengan didampingi Haridarma Manoppo yang merupakan pemegang rekor waktu terbaik di balapan European Touring Car Championship (ETCC).

Namun karena halangan cuaca, sesi latihan yang awalnya dijadwalkan 3 kali hanya dapat dijalani satu kali. Kondisi sirkuit yang berkabut dan turun salju.

Meskipun tidak dapat melakukan latihan dengan maksimal karena faktor cuaca namun Alinka berhasil meraih prestasi pada babak prekualifikasi dan kualifikasi yang dilakukan pada tanggal 26 November 2016. Sebagai satu-satunya pembalap wanita asal negara selain Jepang, Alinka berhasil berada pada posisi ke-6 dengan catatan waktu 2 menit 18 detik.


Alinka berhasil mengukuhkan . .