POPULAR STORIES

All New Audi A6 Tampil Lebih Sporty Dan Berotot

All New Audi A6  Tampil Lebih Sporty dan Berotot Audi A6 2019 Lebih Stylish dan Sporty (Carscoops)

KabarOto.com - All New Audi A6 merupakan model yang didesain ulang sehingga menghasilkan karya lebih stylish. Diperkirakan mobil sedan ini menjadi bintang di ajang Geneva Motor Show 2018, pada 8-18 Maret nanti.

Sejumlah perubahan dilakukan. Misalnya, pada bagian depan disematkan kisi-kisi singleframe lebar dikelilingi intake udara yang besar, tiga lampu depan yang berbeda serta berteknologi HD Matrix LED pada lampu daytime.

Sedangkan di bagian belakang, Audi A6 juga dilengkapi bodi yang sporty dan garis baru yang berkarakter, menjadikan tampilan sedan ini lebih berotot.

Baca Juga : Audi A8 L 2018 Kini Lebih Nyaman dan Aman

Mengutip dari laman Carscoops, Rabu (28/2/2018), Audi 6 juga dilengkapi spoiler yang terintegrasi dengan bagasi serta lampu belakang LED dengan sembilan segmen vertikal.

Model A6 terbaru ini memiliki bodi yang lebih besar dari pendahulunya dengan ukuran panjang 4.939 milimeter, lebar 1.886 milimeter dan tingginya 1.457 milimeter.

Dimensi yang lebih besar dari model sedan ini, menawarkan ruang duduk belakang yang lebih serta tambahan bagi ruang kepala dan bahu.

Ruang Interior yang lebih luas dan canggih (Carscoops)

Bagian kabin yang diadopsi dari model A7 menjadikan model A6 terbaru lebih futuristik dengan memakai material yang berkualitas tinggi dengan aksen premium.

Di dalam interiornya tersematkan cluster instrumen digital 12,3 inci, layar infotaiment 10,1 inci dan layar 8,6 inci yang lebih rendah guna mengakses ke sistem kontrol iklim dan fitur kenyamanan lainnya. Selain itu, juga dilengkapi kursi baru yang menyediakan fitur pemanas, ventilasi dan pijat.

A6 terbaru ini akan diluncurkan dengan dua mesin yang berbeda untuk Eropa yakni Turbocharged 3.0 liter TFSI V6, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 335 dk dengan torsi 500 Nm yang dihubungkan dengan transmisi S tronic 7 kecepatan. Selain itu, Audi 6 menggunakan sistem penggerak all-wheel drive standar sehingga memungkinkan dapat melaju dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Untuk penggemar diesel disediakan mesin TDI V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 282 dk dengan torsi 620 Nm, juga digabungkan dengan transmisi tiptronic 8 kecepatan serta menggunakan sistem penggerak all-wheel drive quattro.

Terlepas mau menggunakan mesin yang mana, namun Audi A6 terbaru ini memiliki sistem hybrid yang lebih ringan dengan sistem altenator dan baterai lithium-ion yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 0,7 L / 100 km.

Audi A6 2019 akan diluncurkan di Jerman pada Juni nanti dengan harga untuk quattro A6 50 TDI dimulai dari 58.500 Euro atau sekitar Rp980,6 juta.