All New Honda Civic Si Versi Balap Akan Tampil Di SEMA 2021

All New Honda Civic Si Versi Balap akan Tampil di SEMA 2021

KabarOto.com - Honda Performance Development (HPD) sudah mempersiapkan mobil balap purwarupa All New Honda Civic Si. Sedianya akan tampil di SEMA 2021 yang digelar 2-5 November mendatang.

Adapun Team Honda Research West akan menggunakan All New Civic Si sebagai senjata anyar ikuti balap ketahanan 25 Hours of Thunderhill yang digelar 3-5 Desember. Selain itu HPD juga mempersilakan konsumen untuk menggunakannya di kejuaraan Touring Car.

All New Honda Civic Si masih prototype



Gunakan mesin empat silinder berteknologi VTEC berkapasitas 1.500 cc didukung turbocharger. Tak disebutkan berapa peningkatan yang didapat untuk mobil balap ini. Adapun standarnya saja sudah memiliki 200 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 260 Nm pada 1.800-5.000 rpm.

HPD hanya membisikkan ada penyempurnaan di lubang pasokan bahan bakar dari THR-W. Pipa gas buang atas memakai RV6 dan ujung pipa gas buang titanium dari Ticon.

Sudah disiapkan khusus untuk kejuaraan Touring Car



Menggunakan transmisi manual 6 percepatan yang pastinya sudah disesuaikan untuk lintasan balap. Kabarnya ada campur tangan HPD untuk pembuatan, pengembangan hingga pengetesan in-house. Terutama di gigi keempat yang materialnya lebih kuat dari M Factory.

Komponen lain yang disempurnakan di mobil balap All New Civic Si ini mulai dari suguhan ECU, radiator besar berbahan alumunium ukuran lubang 48 mm dari Koyo, serta racing limmited-slip differential dari Cusco. Turbo-back pipa gas buang dual-outlet pengembangan bersama Borla dan HPD.

Hasil ubahan Team Honda Research West Civic Si Race Car



Agar kian lincah bermanuver di sirkuit, suspensi Bilstein tipe inverted double-adjustable ditambah pegas balap dari Eibach. Pelek Momo Etna ukuran 17 inci dengan lebar 8 inci, Ban Pirelli slick profil 245/620-17 DHH.

Di balik pelek ada kaliper 6 piston Superlite Wilwood untuk depan dan tipe floating 2 piston untuk belakang. Kanvas remnya dari Pagid, sementara pipa rem dari anyaman stainless steel pengembangan HPD. Sistem pendinginan rem, bagian bumper ada aliran udara menuju ke cakram.

Team Honda Research West Civic Si Race Car



Keselamatan pengendara tentunya sangat penting selama berjalannya kompetisi atau track day, HPD memasangkan roll cage. Memang, HPD mempersiapkan purwarupa mobil balap All new Civic Si ini untuk kompetisi. HPM juga berkomunikasi dengan OMP untuk menyediakan lingkar kemudi quick disconnect berbahan alumunium, jok balap dengan dudukan khusus dari HPD, termasuk sabung pengaman 6 titik dan tabung pemadam.