POPULAR STORIES

All New Toyota Corolla Cross Resmi Diluncurkan Di Eropa

All New Toyota Corolla Cross Resmi Diluncurkan di Eropa Dok: Toyota

KabarOto.com – All New Toyota Corolla Cross terus memperluas keberadaannya di industri otomotif dunia. Kali ini, SUV ini diluncurkan di Eropa.

Jika dibandingkan dengan versi Amerika Serikat, All New Toyota Corolla Cross versi Benua Biru ini memiliki spesifikasi yang lebih canggih. Namun, kedua versi ini tidak terlalu berbeda untuk segi tampilan.

Baca juga: Sapphire, Body Kit Untuk Toyota Innova Dan Fortuner Asal Surabaya Siap Dipinang

Hanya saja, All New Toyota Corolla Cross versi Eropa ini memiliki lampu depan yang sedikit berbeda dan mengadopsi "tata letak dasbor khusus Eropa". Selain itu, crossover Ini memiliki fitur cluster instrumen digital 12,3 inci, yang lebih berkelas daripada pengukur analog atau layar 7 inci.

Soal performa, versi Eropa mendapatkan sistem hibrida generasi kelima yang terdiri dari mesin empat silinder 2.000 cc, baterai lithium-ion, dan motor listrik. Hal ini memungkinkan crossover untuk memiliki output gabungan 197 dk, yang merupakan 28 dk lebih dari model spesifikasi AS yang tidak memiliki teknologi hybrid. Hal ini memungkinkan Corolla Cross untuk berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 8,1 detik.

Baca juga: Alasan Toyota Memilih Kembangkan Hybrid Electric Vehicle Untuk Dipasarkan

Pelanggan juga dapat memilih varian penggerak semua roda, yang dilengkapi motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan tenaga 41 dk. Ini secara otomatis bergerak sesuai kebutuhan dan memungkinkan model untuk mempertahankan waktu akselerasi 0-100 kpj.

Pengiriman All New Corolla Cross di Eropa dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2022. Dan, untuk pasar Amerika Serikat akan tersedia untuk versi hybrid.